Sukses

84.868 Tiket Disediakan KAI Divre I Sumut pada Momen Libur Idul Adha 2023

PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatera Utara (PT KAI Divre I Sumut) menyediakan 84.868 tiket bagi masyarakat pada momen libur Idul Adha 1444 Hijriah, yaitu pada 28 Juni hingga 2 Juli 2023.

Liputan6.com, Medan PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatera Utara (PT KAI Divre I Sumut) menyediakan 84.868 tiket bagi masyarakat pada momen libur Idul Adha 1444 Hijriah, yaitu pada 28 Juni hingga 2 Juli 2023.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin mengatakan, tiket yang tersedia tersebut masing-masing untuk Kereta Api (KA) Jarak Jauh 28.080. Sedangkan KA Lokal 56.180 tiket. Jumlah perjalanan 12 KA Jarak Jauh dan 22 KA Lokal.

"Bedasarkan pantuan dari data pemesanan tiket, telah terjual 20.502 tiket atau sebesar 24 persen. Angka ini akan terus bertambah mengingat pemesanan tiket dilakukan secara online," kata Anwar, Selasa (27/6/2023).

Disampaikan Anwar, dalam menyediakan transportasi kereta api, khususnya di masa long weekend, PT KAI memastikan akan mengantarkan masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya.

"Sehingga momen liburan bersama keluarga atau kawan dapat dinikmati pengguna dengan nyaman dan menyenangkan," sebutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rute Favorit

PT KAI Divre I Sumut berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend Idul Adha 2023 dan belum memiliki tiket, segera membelinya melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, ataupun kanal lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

"Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Medan-Kisaran PP dan Medan-Tanjung Balai PP," Anwar menuturkan.

Disebutkan Anwar, PT KAI berkomitmen tetap melakukan upaya preventif dan promotif guna pencegahan penularan Covid-19, serta terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan untuk mengendalikan penularan Covid-19.

"Sehingga layanan perkeretaapian yang sehat, aman, dan nyaman bagi seluruh pelanggan selalu terwujud," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Syarat Naik Kereta Api

Pada masa libur long weekend, PT KAI Divre I Sumut juga kembali mengingatkan terkait persyaratan lengkap perjalanan menggunakan Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 17 Tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang dengan Transportasi Kereta Api Pada Masa Transisi Endemi Covid-19 yang berlaku mulai 12 Juni 2023:

1. Dianjurkan tetap melakukan vaksinasi Covid-19 sampai dengan booster kedua atau dosis keempat terutama bagi masyarakat yang memiliki risiko tinggi penularan Covid-19.

2. Diperbolehkan tidak menggunakan masker apabila dalam keadaan sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan Covid-19 dan dianjurkan tetap menggunakan masker yang tertutup dengan baik apabila dalam keadaan tidak sehat atau berisiko Covid-19, sebelum dan saat melakukan perjalanan.

3. Dianjurkan tetap membawa hand sanitizer dan/atau menggunakan sabun dan air mengalir untuk mencuci tangan secara berkala terutama jika telah bersentuhan dengan benda-benda yang digunakan secara bersamaan.

4. Bagi orang dalam keadaan tidak sehat dan berisiko tertular atau menularkan Covid-19 dianjurkan menjaga jarak atau menghindari kerumunan orang untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

5. Dianjurkan tetap menggunakan aplikasi SATUSEHAT untuk memonitor kesehatan pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.