Sukses

Polres Sukoharjo Gelar Pengobatan Gratis bagi Penyandang Disabilitas

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Polres Sukoharjo menggelar bakti sosial atau pengobatan gratis untuk para penyandang disabilitas

Liputan6.com, Sukoharjo - Puluhan penyandang disabilitas dari berbagai wilayah di Kabupaten Sukoharjo akan mendapatkan pengobatan gratis yang disiapkan oleh Kepolisian Resor (Polres) Sukoharjo.

Pengobatan gratis tersebut digelar oleh Polres Sukoharjo dalam rangka bakti sosial menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-77 Bhayangkara. Salah satunya dengan memberikan layanan kesehatan gratis tak hanya kepada masyarakat umum tetapi untuk disabilitas.

Pada kesempatan itu Kapolres Sukoharjo mengatakan bakti sosial tersebut adalah bentuk pelayanan mereka kepada masyarakat dalam rangka HUT mereka, nntinya akan ada rangkaian kegiatan lainnya yang sudah mereka persiapkan.

"Sasaran kita hari ini penyandang disabilitas, yaitu memberikan pelayanan kesehatan gratis," katanya di Mapolres Sukoharjo, Selasa (20/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Siddokkes Diturunkan

Kapolres menyebut bahwa, pihaknya menurunkan tim dokter Polres Sukoharjo untuk melayani keluhan dari puluhan penyandang disabiltas yang memeriksakan kesehatannya.

"Kurang lebih 65 saudara-saudara kita langsung ditangani Siddokkes. Semoga dengan bakti sosial ini bisa meringankan beban mereka," pungkas dia.

Sementara itu, keluhan dari puluhan penyandang disabilitas dalam baksos itu bervariasi mulai dari pusing, batuk, pilek, darah rendah, dan lainnya. Mereka mengaku senang dan terbantu dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Sukoharjo itu.

Bahkan, mereka berharap kegiatan serupa sering dilakukan agar mereka tidak perlu datang ke pusat-pusat kesehatan yang lokasi jangkauannya cukup jauh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.