Sukses

Polisi Tangkap Pembunuh Vonda Harianingsih di Binjai, Kedua Kaki Dihadiahi Timah Panas

Pembunuh Vonda Harianingsih, wanita berusia 50 tahun, yang ditemukan tewas di dalam mobil di Jalan Klambir V, Medan Helvetia, Kota Medan, beberapa waktu lalu ditangkap polisi.

Liputan6.com, Medan Pembunuh Vonda Harianingsih, wanita berusia 50 tahun, yang ditemukan tewas di dalam mobil di Jalan Klambir V, Medan Helvetia, Kota Medan, beberapa waktu lalu ditangkap polisi.

Informasi diperoleh Liputan6.com, Senin (19/6/2023), pelaku terpaksa ditembak petugas karena melawan saat hendak diamankan.

Hal tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa. "Iya, benar. Pelaku pembunuh Vonda sudah ditangkap," kata Fathir.

Dijelaskan Fathir, pelaku ditangkap di daerah Binjai beberapa waktu lalu. Pelaku telah ditahan dan menjalani proses pemeriksaan di Polrestabes Medan.

Saat ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan. "Pelaku ditangkap di daerah Binjai, dan kedua kaki pelaku ditembak karena sempat melawan petugas," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Polisi Belum Beberkan Motif dan Identitas

Disinggung motif pelaku tega menghabisi nyawa Vonda, Fathir belum merincikan hal tersebut. Bahkan identitas pelaku juga belum dirincikan mantan Kapolsek Medan Baru tersebut.

"Informasi lengkapnya, nanti disampaikan Kapolrestabes Medan," Fathir menuturkan.

3 dari 4 halaman

Ditemukan Bersimbah Darah dalam Mobil

Warga Jalan Klambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di dalam mobil pada Rabu, 7 Juni 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.

Unit Reserse Kriminal Polsek Helvetia yang menerima informasi langsung turun ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memeriksa saksi-saksi.

Mayat wanita itu ditemukan di dalam mobil berwarna silver dengan nomor polisi BK 1088 IW, terparkir di depan salah satu apotek. Jasad wanita kemudian telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan.

"Kita dapat informasi ada mayat seorang wanita. Identitas masih kita cari dulu, ya," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Helvetia, Iptu Ibrahim Sofi, saat itu.

4 dari 4 halaman

Korban Pembunuhan

Mayat wanita tersebut diduga korban pembunuhan. Diungkapkan Sofi, pelaku pembunuhan masih dalam penyidikan. Identitas pemilik mobil juga belum diketahui.

"Nanti laporan kita dapatkan lebih lanjut," ucapnya.

Diungkapkan Sofi, hasil pemeriksaan dan olah TKP sementara ditemukan belasan tusukan di tubuh korban, dan dilaporkan bagian leher nyaris putus.

"Masih kita lidik, kalau ada kabar terbaru kita kabari," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini