Sukses

Sudah Tayang di Netflix, Ini Sinopsis Black Mirror Season 6

Black Mirror season 6 juga masih tetap mengusung format antologi dengan lima cerita untuk total lima episode.

Liputan6.com, Yogyakarta - Serial Black Mirror season 6 kembali tayang mulai Kamis (15/06) setelah absen selama empat tahun. Serial hits layanan streaming online Netflix ini kembali mengisahkan berbagai cerita yang mengeksplorasi kecanggihan teknologi dan berbagai bahaya menyeramkan di baliknya.

Black Mirror season 6 juga masih tetap mengusung format antologi dengan lima cerita untuk total lima episode. Serial ini juga dipenuhi oleh bintang Hollywood terkenal, seperti Hayley Atwell di season 2 dan Miley Cyrus di season 5.

Sementara itu Charlie Brooker masih mengisi kursi kreator, melanjutkan kiprah selama lima musim terakhir. Brooker bekerja sama dengan Bisha K. Ali sebagai tim penulis untuk musim keenam.

Selain itu, dia mengajak Ally Pankiw, Sam Miller, John Crowley, Uta Briesewitz, dan Toby Haynes sebagai sutradara. Berikut sinopsis Black Mirror season 6.

Sinopsis Episode 1: Joan Is Awful

Episode pertama dari Balck Mirror season 6 ini mengisahkan seorang wanita biasa yang terkejut ketika mengetahui bahwa kisah hidupnya tiba-tiba diadaptasi menjadi serial drama. Serial itu bahkan tayang di platform streaming global.

Dalam cerita itu, wanita tersebut diperankan oleh aktris Hollywood papan atas Salma Hayek. Episode ini dibintangi Annie Murphy, Salma Hayek, Michael Cera, dan Himesh Patel.

Sinopsis Episode 2: Loch Henry

Pasangan muda melakukan perjalanan ke sebuah kota sepi di Skotlandia. Mereka datang untuk mengerjakan film dokumenter tentang keindahan alam wilayah itu.

Namun, mereka justru mendapat sebuah cerita lokal yang menarik karena berhubungan dengan peristiwa mengejutkan pada masa lalu. Loch Henry dibintangi oleh Samuel Blenkin, Myha'la Herrold, Daniel Portman, John Hannah, dan Monica Dolan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis Episode 3: Beyond The Sea

Sinopsis Episode 3: Beyond The Sea

Berbeda dari sebagian besar cerita Black Mirror yang berlatar pada masa kini dan masa depan, episode ketiga justru mengambil latar pada 1969. Beyond the Sea mengisahkan dua laki-laki sedang dalam misi yang berhubungan dengan teknologi tinggi yang berbahaya.

Mereka bertaruh dengan konsekuensi dari tragedi tidak terbayangkan. Episode ini dibintangi Aaron Paul, Josh Hartnett, hingga Kate Mara.

Sinopsis Episode 4: Mazey Day

Episode keempat dari Balck Mirror season 6 ini mengisahkan bintang muda mengalami masalah besar ketika dia menjadi pelaku insiden tabrak lari. Dia pun menjadi target paparazzi yang ingin menjatuhkan kariernya.

Situasi semakin mencekam karena sang bintang itu juga dirundung oleh paparazzi hingga kehidupan pribadinya menjadi sangat terganggu. Episode ini dibintangi Zazie Beetz, Clara Rugaard, dan Danny Ramirez.

Sinopsis Episode 5: Demon 79

Episode ini mengambil latar di Inggris Utara pada 1979 tentang seorang asisten penjualan yang dikenal lemah lembut. Ia menjalani hidup yang tenang dan jauh dari kebisingan atau hal memicu adrenalin lainnya.

Pada suatu hari, asisten tersebut tiba-tiba diminta melakukan tindakan yang berbahaya untuk mencegah sebuah bencana. Episode ini dibintangi Anjana Vasan, Paapa Essiedu, Katherine Rose Morley, dan David Shields.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini