Sukses

Mulai 11 Agustus 2023, Bandara Kualanamu Layani Penerbangan Internasional ke Chennai

Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), akan menambah rute baru untuk penerbangan internasional pada 11 Agustus 2023 mendatang.

Liputan6.com, Deli Serdang Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), akan menambah rute baru untuk penerbangan internasional pada 11 Agustus 2023 mendatang.

Rute baru ini dijadwalkan terbang setiap hari dari Bandara Kualanamu menuju Chennai, India, begitu juga sebaliknya. Penerbangan ini menggunakan maskapai Batik Air jenis pesawat Boeing 737-800NG.

PT Angkasa Pura Aviasi melakukan beberapa persiapan untuk memaksimalkan fasilitas penunjang untuk calon penumpang, seperti ruang tunggu yang nyaman, pilihan resto seperti executive lounge, trolley yang cukup memadai, free water station, serta kebersihan area.

"Diperkirakan, banyak calon penumpang antusias untuk mecoba rute baru ini," kata Head Of Corporate Secretary & Legal, Dedi Al Subur mengatakan, Kamis (15/6/2023).

Director of Operation, Heriyanto Wibowo menuturkan, efisiensi waktu salah satu keuntungan dari dibukanya rute baru ini. Hadirnya rute baru ini untuk penerbangan internasional di Bandara Kualanamu tak lepas dari tingginya minat masyarakat.

Tak hanya itu, beberapa keuntungan bisa langsung dirasakan dari para pebisnis maupun wisatawan. Diharap dengan dibukanya rute ini maka ke depan lebih banyak bertambah rute-rute ke destinasi mancanegara lainnya.

"Dengan peluncuran penerbangan langsung Kualanamu-Chennai turut mendukung pemerintah mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia, serta meningkatkan jumlah wisatawan asing berkunjung melalui Bandara Kualanamu," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan Boeing 737-800NG

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menambahkan, Batik Air member of Lion Air Group mengumumkan peluncuran rute baru langsung dari Deli Serdang, Sumut, melalui Bandara Kualanamu (KNO) ke Bandar Udara Internasional Chennai (MAA), India.

"Penerbangan perdana akan dilakukan pada 11 Agustus 2023," kata Danang.

Penerbangan Kualanamu ke Chennai dioperasikan menggunakan pesawat modern dan nyaman, yaitu Boeing 737-800NG. Rute ini akan dijadwalkan secara harian dengan frekuensi 7 kali seminggu.

 

3 dari 3 halaman

Sediakan Pilihan Terbaik

Diterangkan Danang, rute baru penerbangan internasional ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus Batik Air guna menyediakan pilihan perjalanan yang lebih baik kepada para pengguna setia, pebisnis, dan wisatawan, serta memperluas jaringan penerbangan.

"Batik Air mengundang para pelanggan segera merencanakan perjalanan menuju Chennai melalui rute baru ini," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini