Sukses

Siapa Patrick Walujo Calon Dirut Baru GOTO?

Liputan6.com, Bandung - Sosok Patrick Walujo dinominasikan untuk menjadi calon CEO atau Direktur Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Pencalonan Patrick Walujo tersebut untuk menggantikan Andre Soelistyo yang telah selesai menjabat sebelumnya.

Sebelumnya, Patrick pernah menjabat menjadi komisaris di GOTO dan pernah menjabat menjadi Direktur Eksekutif Northstar Group dari 2008 hingga 2016.

Northstar merupakan salah satu investor awal di Gojek dan berinvestasi pada beberapa perusahaan lain yang ada di Indonesia.

Adapun perubahan susunan pengurus GOTO pun akan diusulkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Jumat (30/6/2023) ini. Perubahan ini akan efektif setelah mendapatkan restu dari pemegang saham.

Lalu, siapa Patrick Waluyo? Simak penjelasannya berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

Profil Patrick Walujo

Patrick Sugito Walujo kelahiran 1975. Dia seorang co-founder dan managing partner di Northstar Group.

Patrick kemudian diangkat menjadi Komisaris GoTo pada 2023 dan saat ini dinominasikan menjadi calon Direktur Utama GoTo.

Melansir dari situs resmi GoTo, Patrick Walujo turut mendirikan Northstar Group yang menjadi investor awal Gojek pada 2003. Sebelum mendirikan Northstar Group, ia pernah menjabat menjadi Wakil Presiden Senior Pacific Century Ventures Ltd. di Tokyo selama tiga tahun.

Patrick mempunyai peran penting untuk merger, akuisisi, hingga pengembangan bisnis perusahaan tersebut. Adapun ia memulai kariernya di Goldman Sachs % Co. di London dan New York pada 1997 hingga 2000.

Kini, Patrick Walujo juga menjabat menjadi komisaris di PT Indosat Tbk dan PT Duta Intidaya Tbk. Ia juga menjadi anggota Dewan Penasihat International Council on Foreign Relations dan berada di jajaran kepengurusan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) pada bagian Peningkatan Kualitas Manusia, Ristek dan Inovasi.

Patrick merupakan lulusan Bachelor of Science di Cornell University pada bidang Riset Operasional dan Teknik Industri. Ia mendapatkan anugerah penghargaan "Pengusaha Muda Terbaik Tahun Ini" dari Ernst & Young pada 2009, serta dinobatkan sebagai "Businessman of the Year" oleh Forbes Indonesia pada 2021 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini