Sukses

Perkenalkan, Apple Vision Pro, Kacamata AR Canggih Senilai Rp51 Juta

Apple baru-baru ini memperkenalkan produk inovasi terbarunya yang buat geger publik bernama Apple Vision Pro.

Liputan6.com, Bandung - Apple baru-baru ini memperkenalkan produk inovasi terbaru yang buat geger publik bernama Apple Vision Pro. Produk terbaru tersebut merupakan sebuah perangkat kacamata AR atau Augmented Reality yang mempunyai teknologi canggih.

Bentuk dari Apple Vision Pro tersebut seperti kacamata ski, tetapi dapat membantu penggunanya melihat dunia digital yang berpadu dengan dunia nyata. Produk ini mempunyai harga sekitar Rp51 juta.

Produk ini pertama kali diluncurkan di Worldwide Developer Conference (WWDC) 2023 pada Selasa (6/6/2023) dini hari. Para pengguna Apple Vision Pro pun dapat menikmati segala konten yang ada namun masih tetap dapat melihat kondisi sekitarnya.

Peranti lunak yang digunakan Apple ini mempunyai tampilan antarmuka (UI) baru bernama VisionOS. Sehingga para penggunanya dapat menjelajahi konten antar aplikasi iOS tanpa harus menggunakan alat pengendali tambahan. 

Untuk chip yang digunakan pada Apple Vision Pro menggunakan chip M2 dan juga chip baru R1 yang dapat memproses input kamera dan sensor. Selain itu, produk ini disebut-sebut mempunyai baterai terpisah dengan daya tahan hingga 2 jam serta bisa mencolokkan kabel daya dalam menggunakannya sepanjang hari.

Melansir dari situs resmi Apple, disebutkan Apple Vision Pro merupakan hasil dari pengalaman puluhan tahun merancang berbagai perangkat berperforma tinggi. Sehingga menjadikannya produk paling ambisius yang pernah dibuat oleh Apple.

“Apple Vision Pro adalah hasil dari pengalaman puluhan tahun merancang perangkat berperforma tinggi, seluler, dan dapat dikenakan yang berpuncak pada produk paling ambisius yang pernah dibuat Apple. Vision Pro mengintegrasikan teknologi yang sangat canggih ke dalam bentuk yang elegan dan ringkas, menghasilkan pengalaman yang luar biasa setiap kali Anda memakainya,” tulis keterangan resmi Apple dikutip Selasa (6/6/2023).

Terdapat banyak fitur menarik dalam produk Apple Vision Pro tersebut. Beberapa di antaranya telah diperkenalkan oleh Apple melalui video perkenalannya pada kanal YouTube mereka.

Meski baru diunggah pada hari ini, penontonnya sudah mencapai enam juta lebih yang penasaran dengan produk canggih tersebut.

Kabarnya, produk Apple Vision Pro tersebut akan dijual di Amerika Serikat (AS) pada awal tahun depan. Harganya pun dibanderol 3.500 dolar AS atau sekitar Rp51 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.