Sukses

Detik-Detik Pikap Pecah Ban Tabrak Pembatas hingga Terbakar di Tol Medan-Tebing Tinggi

Kecelakaan tunggal dialami 1 unit mobil pikap di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi, tepatnya di Kilometer 64.00 Jalur A, Desa Liberia, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Tebing Tinggi Kecelakaan tunggal dialami 1 unit mobil pikap di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi, tepatnya di Kilometer 64.00 Jalur A, Desa Liberia, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kecelakaan terjadi Senin (5/6/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Informasi diperoleh Liputan6.com, pikap Daihatsu Grand Max BK 8970 TQ awalnya datang dari arah Medan menuju Tebing Tinggi.

Diduga, mobil pikap tersebut mengalami pecah ban lalu menabrak pembatas jalan hingga terbakar akibat percikan api yang muncul dari gesekan. Api yang muncul secara cepat menghanguskan mobil pikap.

"Mobil terbakar di Tol Medan-Tebing Tinggi. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa," kata Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sopir Sempat Keluar Mobil

Diterangkan Andita, mobil pikap yang terbakar di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi tersebut dikemudikan Anson Saragih (32) warga Desa Silandoyu, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun.

"Saat peristiwa terjadi, sopir sempat keluar sebelum mobil terbakar," terangnya.

3 dari 3 halaman

Kobaran Api

Dalam video yang beredar, kobaran api yang membakar mobil pikap tersebut sempat memunculkan asap hitam hingga membumbung tinggi. Kemacetan juga sempat terjadi, akibat pengendara lain tidak berani melintas.

Sementara, ada juga pengendara lain yang turun dari mobil merekam menggunakan kamera smartphon yang mereka miliki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.