Sukses

Jalan-Jalan ke Lumajang, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Alam yang Bikin Kangen

Jika kamu berencana berlibur ke Lumajang, berikut beberapa destinasi wisata alam Lumajang yang bisa kamu kunjungi.

Liputan6.com, Lumajang - Berlibur ke Lumajang, Jawa Timur, merupakan waktu yang tepat untuk menikmati keindahan alamnya. Kota yang dijuluki kota pisang ini memang memiliki beberapa destinasi wisata alam yang sayang untuk dilewatkan.

Jika kamu berencana berlibur ke Lumajang, berikut beberapa destinasi wisata alam Lumajang yang bisa kamu kunjungi:

1. Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru terletak di Desa Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Saat sampai di area ini, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1,5 km untuk mencapai lokasi air terjun.

Air terjun dengan air yang jernih ini terjun bebas dari tebing setinggi sekitar 100 meter. Sementara itu, nama 'kapas biru' diberikan karena air terjun ini terlihat seperti helai kapas yang mengalir ke bawah.

Saat siang hari, cahaya matahari yang menerpa air terjun menciptakan efek berkilauan seperti warna biru. Hal ini menambah kecantikan di tempat wisata Lumajang ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Air Terjun Watu Lapis

2. Air Terjun Watu Lapis

Air Terjun Watu Lapis berlokasi di Desa Pasrujambe, Kabupaten Lumajang. Pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang indah serta air terjun yang mengalir dari ketinggian. Selain itu, juga ada pepohonan rindang di sekitarnya yang membuat suasana menjadi semakin sejuk.

3. Hutan Bambu Lumajang

Mengutip dari disparbud.lumajangkab.go.id, destinasi wisata ini berlokasi di Desa Sumbermujur, Kecamatan, Candipuro, Kabupaten Lumajang. Hutan bambu ini memiliki panorama alam indah dengan pepohonan bambu yang tinggi dan rapat membentuk kanopi, sehingga terasa rindang.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandian alam serta melihat beberapa fauna yang tinggal di sana, seperti kelelawar buah, kera ekor panjang, ikan, dan lainnya.

4. Pantai Wotgalih

Pantai Wotgalih berlokasi di Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata populer di Lumajang.

Berkunjung ke pantai ini akan disuguhkan pemandangan alam yang memukau. Pantai dengan pasir putih yang lembut ini juga memiliki air yang jernih berwarna kebiruan.

Terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi di sekitar pantai. Pengunjung bisa berenang, berjemur, bermain pasir, atau berburu foto dengan latar belakang menarik.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.