Sukses

Jenazah Anak Pj Gubernur Papua Pegunungan yang Meninggal di Semarang Dimakamkan di Grobogan Jateng

Sekda Papua Pegunungan Sumule Tombo menyatakan, jenazah Alinsia Bokman Kondomo (ABK), anak Penjabat (Pj) Gubernur Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, akan dimakamkan di pemakaman Katolik Desa Jatiharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Semarang - Sekda Papua Pegunungan Sumule Tombo menyatakan, jenazah Alinsia Bokman Kondomo (ABK), anak Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, akan dimakamkan di pemakaman Katolik Desa Jatiharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Perumahan Plamongan Indah, Semarang, usai digelar ibadah pemberkatan. Gubernur Nikolaus Kondomo beserta anggota forum komunikasi pimpinan daerah Papua Pegunungan tampak hadir dalam ibadah pemberkatan hingga keberangkatan menuju pemakaman.

"Tidak ada tanda-tanda, diinformasikan seperti iru, pasti syok," katanya Sumule, Sabtu (20/5/2023), dikutip dari Antara.

Sementara kakak sepupu ABK, Wibisono, mewakili keluarga menyampaikan terima kasih atas kehadiran para pelayat. Menurut dia, ABK merupakan sosok yang pendiam, rajin beribadah, serta hidup sederhana.

Sebelumnya, Polrestabes Semarang menyelidiki kematian seorang perempuan berusia 16 tahun di sebuah indekos di Jalan Pawiyatan Luhur, Kota Semarang, pada Kamis (18/5/2023).

Terdapat tiga saksi yang diperiksa berkaitan dengan peristiwa tersebut, yakni yang mengajak dan mengantar korban ke rumah sakit.

Korban sendiri sempat dibawa ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia. Dari tempat kejadian diamankan sejumlah barang bukti beberapa botol minuman beralkohol berbagai jenis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinggal di Semarang Sejak Kecil

Pelayat mendatangi rumah duka puteri Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, berinisial ABK, Jumat, yang dilaporkan meninggal dunia dalam sebuah kamar kos di Jalan Pawiyatan Luhur, Kota Semarang.

Deretan karangan bunga tampak berada di sepanjang jalan menuju rumah duka yang berlokasi di Perumahan Plamongan, Semarang, Jumat malam.

Salah seorang warga setempat, Sunarso, mengatakan ABK merupakan puteri dari Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo.

"Pak Niko sekarang (Penjabat) Gubernur di Papua Pegunungan. Puterinya tinggal di sini sejak kecil," kata Sunarso.

Menurut dia, ABK tinggal bersama ibunya di Semarang sejak kecil.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.