Sukses

Kunjungi Kantor DPW PPP Sulut, Ganjar Pranowo Bahas Pentingnya Kerukunan

Ganjar Pranowo mengatakan, jika semua pihak bisa menjaga kerukunan maka persoalan ekonomi, sosial, politik, jauh lebih gampang.

Liputan6.com, Manado - Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo bersilaturahmi di kantor DPW PPP Sulut, Kamis (18/5/2023). Dalam kunjungan itu, dia menekankan tentang pentingnya toleransi.

"Pentingnya menjaga kerukunan untuk menjawab tantangan bangsa ke depan, seperti kebudayaan luar yang tidak cocok dengan Indonesia," papar Gubernur Jateng ini di depan kader PPP Sulut.

Dia mengatakan, jika semua pihak bisa menjaga kerukunan maka persoalan ekonomi, sosial, politik, jauh lebih gampang.

"Kerukunan dapat menjadi kunci terhadap proses pembangunan bangsa yang aman," ujarnya.

Dia mengatakan, ingin membawa misi dan semangat kebersamaan. Baginya, kebersamaan merupakan semangat sebagai warga negara Indonesia untuk menghadapi tantangan dunia yang tak mudah.

"Mari kalau kita tunjukkan persatuan itu kuat, maka Indonesia kita pasti hebat," ujarnya.

Ganjar mengatakan, jangan sampai perbedaan dijadikan alasan perpecahan, karena perbedaan itu merupakan ciptaan Tuhan dan sudah biasa dalam kehidupan rakyat Indonesia.

"Berbeda etnis itu sudah biasa. Rumah ibadah bisa hidup berdampingan," ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Ganjar Pranowo ditemani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah, serta anggota DPR RI Dolfie Othniel Frederic Palit.

Sebelum ke kantor DPW PPP Sulut, pada Kamis (18/5/2023) pagi, Ganjar sempat berolahraga jalan kaki di Kompleks Mega Mas di tepi Teluk Manado. Dia juga menikmati bubur Manado serta nasi kuning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini