Sukses

Simak, Ini Perbedaan Tiket Presale dan Tiket Normal untuk Konser Musik

Tiket presale adalah tiket yang dijual sebelum penjualan tiket normal dimulai.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu sering membeli tiket untuk konser musik yang kamu tunggu-tunggu? Jika iya, kamu pasti tidak asing dengan istilah tiket presale dan tiket normal. Namun, apa sebenarnya perbedaan antara keduanya dan apa manfaatnya bagi kamu sebagai penonton?

Sebelum membahas perbedaan antara tiket presale dan tiket normal, mari kita pahami terlebih dahulu definisi keduanya.

Tiket presale adalah tiket yang dijual sebelum penjualan tiket normal dimulai. Penjualan tiket presale biasanya dibuka terlebih dahulu untuk sejumlah orang atau grup tertentu, seperti penggemar klub atau pelanggan dari sponsor acara.

Sementara itu, tiket normal adalah tiket yang dijual setelah penjualan tiket presale berakhir. Tiket normal dapat dibeli oleh siapa saja dan biasanya tersedia dalam jumlah yang lebih banyak daripada tiket presale.

Perbedaan utama antara tiket presale dan tiket normal adalah waktu penjualannya. Tiket presale dijual lebih awal daripada tiket normal, yang memungkinkan kamu untuk membeli tiket dengan harga yang lebih murah dan dengan tempat duduk yang lebih baik.

Karena tiket presale hanya tersedia untuk sejumlah orang atau grup tertentu, biasanya kamu harus memenuhi persyaratan tertentu untuk bisa membeli tiket presale. Sebagai contoh, jika konser musik disponsori oleh sebuah brand, kamu mungkin perlu menjadi pelanggan dari brand tersebut untuk bisa membeli tiket presale.

Namun, jika kamu tidak memenuhi persyaratan untuk membeli tiket presale, kamu masih bisa membeli tiket normal. Meskipun harganya lebih mahal, tiket normal biasanya tersedia dalam jumlah yang lebih banyak dan tidak ada syarat khusus untuk membelinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Tiket Presale dan Tiket Normal

Keuntungan dari membeli tiket presale adalah kamu bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah dan memilih tempat duduk yang lebih baik. Selain itu, karena tiket presale hanya tersedia untuk sejumlah orang atau grup tertentu, kamu juga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan tiket pada konser musik yang populer dan cepat sold-out.

Sementara itu, keuntungan dari membeli tiket normal adalah kamu tidak perlu memenuhi persyaratan tertentu dan tiket tersedia dalam jumlah yang lebih banyak. Jadi, jika kamu tidak berhasil membeli tiket presale, kamu masih bisa membeli tiket normal dan menikmati konser musik yang kamu tunggu-tunggu.

Tiket presale dan tiket normal memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal waktu penjualan dan persyaratan pembelian. Namun, keduanya memberikan manfaat yang berbeda-beda bagi kamu sebagai penonton.

Memilih untuk membeli tiket presale atau tiket normal tergantung pada preferensi pribadi kamu dan apakah kamu memenuhi persyaratan untuk membelitiket presale. Yang terpenting, pastikan untuk memperhatikan waktu penjualan tiket dan segera membeli tiket konser musik impianmu sebelum kehabisan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.