Sukses

Tokoh Muda Medan Rahmaddian Shah Maju Bacaleg DPRD Sumut dari Partai Golkar

Tokoh muda Kota Medan, Rahmaddian Shah, maju menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Medan Tokoh muda Kota Medan, Rahmaddian Shah, maju menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut).

Saat ini, Rahmaddian Shah menjabat sebagai Ketua Partai Golkar Kota Medan dan juga Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan.

Pria yang akrab disapa Dian itu maju daerah pemilihan (dapil) Sumut 1 yang terdiri dari Kecamatan Medan Kota, Medan Denai, Medan Deli Medan Belawan, Medan Amplas.

Kemudian Medan Area, Medan Marelan, Medan Labuhan Medan Tembung, Medan Perjuangan, dan Kecamatan Medan Timur.

Dian maju bersama rekan-rekan lainnya dari Partai Golkar yang sudah ditetapkan dalam sidang pleno Partai Golkar.

"Benar. Tapi masih bacaleg. Semua tahapan pemberkasan sudah kita penuhi. Mohon dukungan dari kawan-kawan, semoga bisa segera ditetapkan menjadi caleg," kata Dian menjawab pertanyaan wartawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangkan Aspirasi Rakyat Sumut

Dian melanjutkan, niatnya maju menjadi bacaleg DPRD Sumut dari Partai Golkar agar adanya perubahan di Sumut. Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) membutuhkan masukan orang-orang muda dalam memajukan daerah ini.

"Kita anak-anak muda harus sudah bisa terjun ke politik. Karena di politik ini kita bisa mengubah bangsa dan negara. Itu juga yang menjadi tujuan saya kenapa berpolitik dan bergabung dengan Partai Golkar, agar bisa memperjuangkan aspirasi rakyat Sumut," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Targetkan Golkar Jadi Partai Pemenang

Dian juga menargetkan Partai Golkar harus bisa menjadi pemenang di 2024. Paling tidak dengan hadirnya dia menjadi Bacaleg DPRD Sumut dari dapil Sumut 1 bisa menambah suara maupun kursi untuk Golkar di DPRD Sumut.

"Target kita sendiri di Golkar kader kita harus bisa kembali merebut kursi Ketua DPRD Sumut," sebutnya.

Dian sendiri terpilih menjadi Ketua Golkar Medan pada 5 November 2022 lalu di Regale Convention Center, Kota Medan. Setelah terpilih, dia terus melakukan beberapa program untuk masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.