Sukses

Kapolda Kaltara Ikuti Jalan Sehat Bareng Buruh di Kota Tarakan

Peringatan Hari Buruh tahun 2023 di Kota Tarakan Kalimantan Utara diisi dengan kegiatan jalan sehat bersama buruh.

Liputan6.com, Tarakan - Dalam rangka Hari Buruh Internasional 2023 atau May Day, Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya ikuti kegiatan Jalan Sehat bersama para buruh. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tarakan, Senin (01/5/2023).

Bertempat di Taman Berkampung, Tarakan Timur, sekitar 1.500 orang peserta jalan sehat yang terdiri atas unsur serikat buruh, pengusaha, dan pemerintah turut memeriahkan momentum Hari Buruh Internasional ini. Dari unsur pemerintah dihadiri oleh Walikota Tarakan dr Khairul, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo TPP Siregar, Forkopimda Kota Tarakan, serta perwakilan Pemprov Kaltara.

Kapolda Kaltara pun beserta Staf dan Jajaran mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional 2023.

Kegiatan jalan sehat sekaligus gowes bersama ini dalam rangka memperingati Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2023. Setelah kegiatan jalan sehat dan gowes bersama, dilanjutkan dengan senam zumba, hiburan musik dan pembagian hadiah.

Rangkaian peringatan Hari Buruh ini juga menggelar kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya komunitas buruh yang ada di Tarakan berupa giat donor darah, bakti sosial dan pertandingan voli untuk lebih mengakrabkan sesama buruh, pengusaha dan pemerintah.

Kapolda Kaltara memberikan apresiasi kepada seluruh buruh, pekerja, serta pengusaha yang selama ini telah bersinergi dalam menumbuhkan perekonomian di Kota Tarakan.

“Tentunya momentum ini dapat kita manfaatkan untuk saling memperkuat Persatuan dan Kesatuan antara Pekerja, Pengusaha, dan Pemerintah,” kata Daniel Adityajaya.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan santunan Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada pekerja dan ahli waris pekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.