Sukses

Banyak Genre Seru, Ini Dia Tips Nonton Film India

Film India memang terkenal karena durasinya yang cukup panjang. Karena biasanya, para sineas India kerap memasukan unsur tradisi menari dan menyanyi dalam sebuah film.

Liputan6.com, Jakarta - Bosan dengan film Hollywood atau film Korea? Kamu bisa mencoba untuk menonton film India. Apalagi saat ini ada cukup banyak genre film Bollywood seru yang bisa masuk dalam daftar tontonan akhir pekan.

Film India memang terkenal karena durasinya yang cukup panjang. Karena biasanya, para sineas India kerap memasukan unsur tradisi menari dan menyanyi dalam sebuah film.

Meski begitu, plot cerita film India pun tak kalah seru dengan film Hollywood dan Korea. Apalagi sekarang, genrenya pun semakin kaya, kamu tidak akan melulu ditawarkan film bergenre drama, tetapi aksi dan juga komedi.

Buat kamu yang ingin menonton film India, tak ada salahnya mengikuti beberapa tips berikut. Tips nonton film India ini bisa membantu kamu menikmati film yang durasinya cukup panjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Tips Nonton Film India

1. Pilih genre yang disukai

Film India memiliki berbagai genre seperti drama, komedi, romantis, aksi, dan banyak lagi. Jadi, sebelum menonton, pilihlah genre yang kamu sukai sehingga kamu dapat menikmati film dengan lebih baik.

2. Beri perhatian pada detail

Film India sering kali memiliki banyak detail dalam setiap adegan dan latar belakang. Perhatikan dengan seksama detail-detail ini, seperti kostum, hiasan, atau bahasa yang digunakan untuk menggambarkan adegan.

3. Nikmati musik dan tarian

Musik dan tarian adalah bagian penting dari film India. Jadi, nikmati saja ketika adegan musik atau tarian muncul.

4. Bersiap dengan durasi yang panjang

Film India biasanya memiliki durasi yang lebih panjang dibandingkan dengan film Hollywood. Jadi, pastikan kamu punya waktu luang yang cukup untuk menonton film India.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Gunakan subtitle

Jika Anda tidak memahami bahasa India, pastikan untuk menggunakan subtitle agar Anda dapat mengikuti cerita dengan lebih mudah.

6. Cari referensi

Sebelum menonton, carilah referensi tentang film yang akan ditonton. Kamu dapat mencari ulasan atau review dari film tersebut untuk membantu memilih film yang sesuai dengan selera.

7. Bersabar

Film India sering memiliki plot yang kompleks dan penuh dengan kejutan. Jadi, bersabarlah dan nikmati saja cerita yang disajikan dalam film tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini