Sukses

Bukit Pentulu Indah, Destinasi Wisata di Atas Awan Kebumen

Bukit Pentulu Indah berlokasi di Jalan Pentulu Indah, Dakah, Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Kebumen - Kebumen memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi saat liburan atau akhir pekan. Salah satu destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Bukit Pentulu Indah.

Bukit Pentulu Indah berlokasi di Jalan Pentulu Indah, Dakah, Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Destinasi ini merupakan surga bagi para pencinta sunrise.

Mengutip dari karangsambung.kec-karangsambung.kebumenkab.go.id, saat pagi hari akan tampak pemandangan yang sangat memesona. Letaknya yang cukup tinggi juga membuat destinasi wisata ini banyak digemari wisatawan yang menyukai konsep wisata 'di atas awan'.

Pengunjung tempat wisata Kebumen ini bisa melihat barisan pegunungan hijau hingga pemandangan awan yang menawan dari atas bukit. Awan di pagi hari tersebut terkadang bergerak menutupi deretan wilayah Kecamatan Sadang, Kabupaten Wonosobo, dan Banjarnegara.

Pemandangan awan luas yang berada lebih rendah dari bukit inilah yang membuat pengunjung seolah-olah berada di atas awan. Saat matahari mulai muncul, pemandangan indah akan tampak bersamaan dengan pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Bukan itu saja, suasana Bukit Pentulu Indah akan semakin terasa sejuk karena hutan pinusnya yang hijau. Kesejukan tersebut seolah memberikan kenyamanan tersendiri bagi wisatawan.

Meski letaknya berada di atas bukit, tetapi untuk sampai ke puncak bukit pengunjung tidak perlu berjalan atau mendaki berjam-jam. Hal itu karena bukit ini hanya memiliki ketinggian sekitar 200 mdpl.

Jarak tersebut bisa ditempuh sekitar 10 menit dari area parkir wisata. Akses jalannya pun mudah dan bagus, sehingga terasa nyaman selama perjalanan.

Tak heran, Bukit Pentulu Indah menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kebumen karena aksesnya yang mudah dan menyuguhkan pemandangan indah. Tempat ini juga memiliki tempat istirahat berupa gazebo dan hammock. Selain itu, ada juga rumah hobbit, berbagai spot foto, dan panggung hiburan.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini