Sukses

PPP Sulsel Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Tanah Bugis-Makassar

Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan berharap Ganjar Pranowo menggandeng kader PPP sebagai Cawapres.

Liputan6.com, Makassar h Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan Sulawesi Selatan (PPP Sulsel) memastikan akan berupaya maksimal untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Hal itu merupakan tindak lanjut usai Gubernur Jawa Tengah itu ditetapkan sebagai calon presiden yang diusung partai berlambang Ka'bah itu pada Rabu (26/4/2023). 

"Setelah DPP menentukan bahwa PPP mengusung Ganjar, Insya Allah kami di Sulsel akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan beliau," kata Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara, Rabu (26/4/2023). 

Imam menjelaskan bahwa dirinya melihat sosok Ganjar yang mampu bekerja dengan baik bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen di periode kedua kepemimpinannya. Dimana Taj Yasin Maimoen diketahui merupakan kader PPP. 

"Yang kami lihat sosok Ganjar-nya yang dalam periode keduanya ini berpasangan dengan kader PPP dalam membangun Jateng," ucapnya. 

Imam pun berharap nantinya,  Calon Wakil Presiden yang dipinang oleh Ganjar Pranowo adalah kader PPP. Sebagaimana yang dilakukan oleh Ganjar di Jawa Tengah. 

"Kami hanya berharap Cawapres dari Pak Ganjar itu ber-KTA PPP," imam memungkasi. 

Sementara itu, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono telah  memerintahkan kepada seluruh kadernya untuk mendukung Ganjar Pranowo yang resmi diusung partainya sebagai capres di Pilpres 2024. 

"Hasilnya harus ditaati oleh seluruh elemen di dalam PPP dari tingkat yang paling bawah anak ranting, ranting, anak cabang, cabang, DPC, DPW dan seluruh lapisan seluruh jajaran kepengurusan PPP, termasuk di Fraksi PPP yang ada di DPR, tidak terkecuali," kata Mardiono di kediamannya, Sleman, Rabu (26/4). 

Mardiono juga menegaskan bahwa keputusan memilih Ganjar sebagai capres bersifat konstitusional berdasarkan AD/ART PPP serta melalui tata tertib, diikuti oleh seluruh struktur partai. Dia juga mengklaim, keputusan PPP mengusung Ganjar sebagai capres dilakukan berdasarkan suara-suara kader PPP di berbagai wilayah selama enam bulan terakhir. 

"Ada yang mengirim surat mengusulkan kepada DPP, rapat-rapat di DPW juga telah digelar, isu ini  Sebenarnya sudah muncul sudah lama, yaitu yang akhirnya menjadi keputusan ini adalah suara-suara arus bawah dan bahwa di dalam negara demokrasi tentu PPP ya berada menganut pada sistem demokrasi itu," ujarnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.