Sukses

PPP Umumkan Capres Jagoannya Sore Ini Rabu 26 April 2023

PP akan menentukan arah politiknya di Pemilu 2024, termasuk mengumumkan siapa bacapres yang masuk radar partai berlambang kakbah tersebut.

 

Liputan6.com, Jakarta - Usai berkumpul dengan para petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di momen Lebaran Idul Fitri, Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono akan membahas rapat pimpinan nasional yang dihadiri para petinggi partai di Sleman, Jawa Tengah.

"Dalam acara tersebut akan dibicarakan sejumlah perkembangan isu politik nasional," katanya, seperti dikutip laman PPP. 

Setelah itu, Mardiono juga membahas jadwal rapat pimpinan nasional atau rapimnas. Pada agenda ini, PPP akan menentukan arah politiknya di Pemilu 2024, termasuk menjagokan calonnya sendiri di Pilpres.

"Dalam pertemuan nanti akan dibahas agenda dan jadwal rapimnas, dalam Rapimnas nnti akan dibahas mengenai pilpres," kata Mardiono.

Meski begitu, Mardiono belum mengutarakan secara detail siapa yang bakal diusung PPP sebagai capres di Pemilu 2024.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PPP sekaligus yang mengurus bidang pemenangan Pemilu, Amir Uskara saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (26/4/2023), membenarkan PPP akan mengumumkan capres jagoannya sore ini, Rabu (26/4/2023).

"Iya, rencana sore ini akan di sampaikan hasil Rapimnas PPP oleh ketua Umum," katanya. 

Amir juga enggan membocorkan siapa bacapres yang bakal dijagokan partai berlambang kakbah tersebut. "Sore ini kita umumkan," katanya singkat. Undur dirinya Sandiaga Uno dari Gerindra dan kedekatannya dengan para petinggi PPP menjadi kode kuat bawah dirinyalah yang bakal dipilih partai sebagai bacapres PPP.

Saat ini PPP sendiri masih tergabung bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PAN. Namun demikian, situasi politik bisa saja berubah usai PDIP mengumumkan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.