Sukses

Rekomendasi 6 Drama Korea yang Seru Ditonton Maraton

Sebelum muncul drama-drama baru, ada banyak drama Korea seru yang bisa ditonton maraton untuk mengisi sisa libur Lebaran di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak pilihan drama Korea yang seru ditonton maraton. Terutama buat kamu yang sedang mengambil cuti pasca libur Lebaran. 

Libur Lebaran sudah berakhir, tapi sebagian orang memilih untuk mengambil cuti untuk bersantai selama beberapa hari di rumah setelah Lebaran. Kamu bisa bersantai dengan memutar beberapa drama Korea seru yang mungkin belum sempat kamu tonton.

Apalagi tahun ini akan muncul beberapa judul baru drama Korea seru di beberapa layanan streaming yang akan menambah daftar koleksi tontonan. Jadi sebelum muncul drama Korea baru, kamu bisa menonton beberapa drama lama. 

Beberapa drama Korea yang bisa kamu tonton secara maraton pun cukup beragam. Kamu bisa memilih drama bergenre komedi, drama komedi, atau mungkin yang sedikit serius.

Apa saja rekomendasi drama Korea yang bisa kamu tonton secara maraton? Yuk simak daftarnya!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekomendasi Drama Korea untuk Liburan

1. Divorce Attorney Shin

Ketika seorang pianis sekaligus profesor musik di sebuah universitas musik di Jerman mendadak pindah ke Korea dan beralih profesi menjadi seorang pengacara khusus perceraian. Itulah yang dilakukan oleh Shin Sung Han (Cho Seun Woo).

Pengacara Shin harus menghadapi klien dengan kisah malang, dan berusaha membela mereka untuk mendapatkan hak-haknya. Di sisi lain, dia juga harus menghadapi masalahnya sendiri, sebuah kebenaran yang membuat dia meninggalkan piano untuk kembali ke Korea.

Dalam drama ini, kamu juga bisa melihat persahabatan kocak sekaligus mengharukan antara Shin Sung Han dan dua sahabatnya sejak kecil. 

2. Taxi Driver Season 2

Kim Do Ki (Lee Je Hoon) dan Taxi Pelangi kembali!

Setelah menyelesaikan misi terakhir mereka, beberapa anggota tim balas dendam di Taksi Pelangi memutuskan untuk berpisah. Kim Do Ki tetap di Taksi Pelangi bersama Jang Sung Chul (Kim Eui Sung), tetapi yang lain mengambil pekerjaan dan karier baru.

Sekarang, 2 tahun kemudian, Kim Do Ki melakukan perjalanan ke Vietnam. Dia berusaha membantu seorang ayah menemukan putranya yang hilang di Vietnam.  Saat kasus menjadi lebih rumit dan berbahaya, Ahn Go Eun (Pyo Ye Jin), Choi Kyung Koo (Jang Hyuk Jin), dan Park Jin Eon (Bae Yoo Ram) memutuskan untuk kembali ke Taksi Pelangi untuk melakukan yang terbaik. Selain itu, Taksi Pelangi juga mempekerjakan karyawan baru On Ha Joon (Shin Jae Ha).

3. The Sound of Your Heart

Drama komedi berseri ini menceritakan berbagai kisah kartunis kehidupan nyata Jo Suk (Lee Kwang Soo) dan orang-orang di sekitarnya termasuk pacaranya Ae Bong (Jung So Min), kakak laki-lakinya, Jo Joon (Kim Dae Myung) dan kedua orang tuanya. 

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. My Name

Drama balas dendam ini diawali dengan Yoon Ji Woo (Han So Hee) yang harus menyaksikan kematian ayahnya, tanpa mengetahui siapa yang bertanggung jawab. Dia lalu mati-matian berusaha membalas dendam kepada siapa pun yang bertanggung jawab.

Yoon Ji Woo bahkan rela bergabung dan bekerja untuk mafia narkoba Dongcheonpa. Apalagi Yoo Ji Woo mendapat dukungan dari Choi Mu Jin (Park Hee Soon), bos mafia yang membantunya mengungkap misteri kematian ayahnya. 

Yoo Ji Woo lalu bergabung dengan departemen kepolisian dan menjadi mata-mata untuk kelompok narkoba. Dia ditugaskan untuk bekerja di unit investigasi narkoba di departemen kepolisian dan dipasangkan dengan Detektif Jeon Pil Do (Ahn Bo Hyun).

5. Move to Heaven

Geu Ru (Tang Joon Sang) adalah seorang pemuda dengan sindrom Asperger yang hidup berdua dengan ayahnya. Dia juga bekerja untuk bisnis ayahnya "Move To Heaven."

Move to Heaven bertugas membersihkan dan merapikan barang-barang yang ditinggal oleh orang yang sudah meninggal. Satu hari, ayah Geu Ru meninggal, sementara pamannya, Sang Gu (Lee Je Hoon) tiba-tiba muncul di hadapannya.  

Sang Gu adalah seorang seniman bela diri, dia juga pria yang dingin dan baru keluar dari penjara karena sebuah kasus dalam pertarungan yang dia lakukan. Kini, Sang Gu menjadi wali Geu Ru. Keduanya dipaksa tinggal dan menjalankan pekerjaan yang sama. 

6. Wok of Love

Drama yang satu ini berfokus pada Seo Poong (Lee Joon Ho), seorang chef berbakat di restoran Cina bintang 5 di sebuah hotel. Satu hari, dia harus menerima kenyataan yang menyakitkan secara bersamaan.

Tunangannya Seok Dal Hee (Cha Joo Young) berselingkuh dengan CEO hotel tempatnya bekerja. Dia juga dijebak oleh CEO hotel, dan akhirnya harus kehilangan pekerjaannya. 

Seo Poong lalu bekerja di sebuah restoran Cina milik renternir bernama Doo Chil Seong (Jang Hyuk). Restoran yang berada di seberang hotel tempat Seo Poong dulu bekerja itu nyaris gulung tikar, karena kurang pelanggan. Seo Poong lalu mengambil alih restoran dan membawa semua pelanggan dari restoran hotel.

Kehidupan Seo Poong dan Doo Chil Seong di restoran Cina itu semakin berwarna setelah Dan Sae Woo (Jung Ryeo Won) ikut bekerja di sana. Dia adalah seorang wanita muda kaya yang mendadak miskin sejak ayahnya ditangkap polisi. 

Itu dia rekomendasi drama Korea yang bisa kamu tonton maraton untuk mengisi cuti setelah libur Lebaran. Pastikan untuk menyiapkan cemilan favoritmu saat menontonnya, ya!

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini