Sukses

Momen Arus Balik Lebaran Idul Fitri, Ini Ide Oleh-Oleh Khas Garut yang Bisa Dibawa Pulang

Garut merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang sangat terkenal dengan banyak sekali lokasi wisata yang indah. Tak hanya itu, makanan yang ada di Garut juga mempunyai beberapa rasa yang khas dan menarik untuk dicicipi.

Liputan6.com, Bandung - Garut merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang sangat terkenal dengan banyak sekali lokasi wisata. Selain itu, kuliner yang ada di Garut juga mempunyai beberapa rasa yang khas dan menarik untuk dicicipi.

Saat momen arus balik seperti sekarang ini, ada beberapa makanan khas Garut yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Mulai dari dodol Garutn yang terkenal hingga opak yang mempunyai rasa gurih. Berikut ini adalah enam rekomendasi oleh-oleh khas Garut yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk membawa oleh-oleh:

1. Ladu

Ladu merupakan makanan manis khas Garut yang mempunyai rasa menarik untuk kamu cicipi atau dijadikan oleh-oleh.

Ladu sendiri terbuat dari ketan dan rasa manisnya berasal dari gula putih, gula aren, serta mempunyai rasa gurih dari kepala yang telah diparut.

Ladu bisa menjadi oleh-oleh yang bisa dibawa karena dapat bertahan antara empat hingga tujuh hari setelah diproduksi. 

2. Opak Garut

Opak adalah cemilan khas Sunda yang sangat kering dan renyah. Rasanya pun gurih sehingga nikmat untuk dimakan.

Adapun opak khas Garut mempunyai bentuk yang cukup unik dan rasanya gurih serta renyah.

3. Moring

Masih berupa camilan, moring adalah makanan khas Garut yang cocok untuk kamu yang gemar ngemil makanan gurih. Moring sendiri terbuat dari tepung terigu, tepung tapioka, dan tepung singkong.

Rasanya cukup gurih karena berasal dari bumbu rempah yang sangat khas. Ada juga rasa asin yang nikmat dan rasa pedas yang gurih untuk kamu yang menyukai keripik pedas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Emplod Garut

Emplod merupakan makanan khas Garut yang terbuat dari singkong yang digoreng. Emplod mempunyai beberapa rasa mulai dari asin, pedas, asin manis, dan masih banyak lagi.

5. Chocodot

Chocodot merupakan salah satu merek terkenal camilan khas Garut. Nama chocodot adalah singkatan dari perpaduan cokelat dan dodol Garut.

Makanan ini menjadi oleh-oleh khas Garut yang wajib untuk dibawa karena rasanya yang nikmat untuk kamu penggemar makanan manis.

6. Dodol Garut

Dodol Garut sudah menjadi oleh-oleh khas Garut yang sangat terkenal dari dahulu hingga saat ini. Ada berbagai macam rasa dodol khas Garut yang bisa menjadi oleh-oleh. Mulai dari rasa manis dan asam, bagkan ada pula dodol yang terbuat dari buah-buahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.