Sukses

2 Pemudik Asal Kalimantan Dianiaya Geng Motor di Makassar Hingga Luka Parah

Polisi kini telah menangkap salah satu anggota geng motor tersebut.

Liputan6.com, Makassar - Dua pemudik dari Kalimantan, MD (25) dan NZ (16), menjadi korban penganiyaan sekelompok anggota geng motor di Jalan Barawaja, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (23/4/2023). Polisi langsung bergerak cepat mengungkap kasus tersebut dan berhasil menangkap satu orang pelaku. 

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan Hutagaol. Dia menjelaskan bahwa pihaknya hingga saat ini masih mengejar setidaknya 10 orang anggota geng motor yang menganiaya MD dan NZ hingga mengalami luka serius. 

"Iya betul kejadiannya kemarin, kedua korban adalah pemudik asal Kalimantan. Satu pelaku sudah kita tangkap, 10 orang lainnya masih kita kejar," kata Ridwan, Senin (24/3/2023). 

Ridwan menyebutkan bahwa pelaku yang berhasil ditangkap itu adalah Axel Meivanka (24). Dari hasil interogasi Axel mengaku bahwa dirinya bersama teman-temannya telah menganiaya MD dan NZ dengan cara memarangi kedua korban. 

"AM ini pelaku utama. Dari hasil interogasi dia mengakui perbuatannya. Dia terpaksa kita lumpuhkan karena mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan," jelasnya. 

Ridwan menjelaskan bahwa penganiyaan yang dilakukan oleh Axel bersama gengnya didasari motif dendam. Hanya saja aksi balas dendam tersebut salah sasaran, hingga kedua pemudik tersebut menjadi korban. 

"Motifnya balas dendam. Tapi salah sasaran," ucapnya. 

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, kedua pemudik itu mengalami luka serius. MD mengalami luka robek di bagian kepala akibat tebasan parang. Sementara NZ tangan kirinya nyaris putus karena berusaha menangkis tebasan parang dari anggota geng motor tersebut.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.