Sukses

Puncak Arus Balik di Bandara Sam Ratulangi Manado Diprediksi pada 29 April 2023

Diketahui, untuk arus mudik tahun ini melalui Bandara Sam Ratulangi Manado mengalami kenaikan sebesar 9 persen dari tahun sebelumnya. Puncak arus mudik terjadi pada 19 April 2023 dengan pergerakan penumpang mencapai 4.931.

Liputan6.com, Manado - Perayaan Lebaran Idul Fitri 2023 telah usai. Kini sebagian warga mulai kembali dari mudik. Puncak arus balik melalui Bandara Sam Ratulangi Manado diprediksi terjadi pada, Sabtu 29 April 2023.

“Kami memprediksi untuk puncak arus balik akan terjadi pada Sabtu 29 April 2023,” ungkap Manager Humas Angkasa Pura 1 Bandara Sam Ratulangi Manado Yanti Pramono, akhir pekan lalu.

Terkait puncak arus balik tersebut, dia mengatakan pihaknya tetap mengoptimalkan keberadaan Pos Pengamanan yang ada di Bandara Sam Ratulangi.

“Ada Posko Bandara yang tujuannya untuk peningkatan pemantauan ketertiban, kenyamanan, kelancaran dan keamanan dari calon penumpang,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan, untuk tetap memperhatikan persyaratan perjalanan. Harus tertib memenuhi protokol kesehatan.

“Untuk arus balik diperkirakan ada pergerakan penumpang mencapai 4.692 berangkat dan tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado,” ujarnya.

Diketahui, untuk arus mudik tahun ini melalui Bandara Sam Ratulangi Manado mengalami kenaikan sebesar 9% dari tahun sebelumnya. Puncak arus mudik terjadi pada 19 April 2023 dengan pergerakan penumpang mencapai 4.931.

Selama periode Januari hingga Maret 2023 Bandara Sam Ratulangi Manado telah melayani sebanyak 354.770 penumpang. Hal ini menunjukkan bahwa telah terjadi juga peningkatan jumlah total pergerakan penumpang sebanyak 26% dibandingkan dengan periode yang sama dengan tahun lalu.

“Ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh stakeholders untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan dalam musim mudik lebaran tahun ini,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.