Sukses

5 Tempat Wisata Yogyakarta yang Buka saat Lebaran

Untuk menikmati liburan bersama keluarga tersebut, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata Yogyakarta buka Lebaran ini

Liputan6.com, Yogyakarta - Merayakan Lebaran bersama keluarga adalah hal yang paling ditunggu. Setelah selesai melakukan prosesi bermaaf-maafan atau sungkeman, mengunjungi tempat wisata menjadi kegiatan yang biasa dilakukan saat Lebaran.

Apalagi, berlibur bersama keluarga besar merupakan momen yang jarang terjadi. Untuk menikmati liburan bersama keluarga tersebut, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata Yogyakarta buka Lebaran ini:

1. Waterboom Jogja

Jika kamu mencari destinasi wisata yang menyenangkan untuk anak-anak maupun dewasa, Waterboom Jogja adalah jawabannya. Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Jenengan Raya, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Tempat ini menghadirkan wahana permainan air yang sebelumnya bernama Jogja Bay Waterpark. Mengutip dari Instagram @waterboomjogja, selama Lebaran 21-23 April, tempat ini buka pukul 09.00-16.00 (21 April 2023), 11.00-17.00 (22 April 2023), dan pukul 09.00-17.00 (23 April 2023).

Selain itu, destinasi wisata ini juga menghadirkan promo Lebaran yang menarik. Harga tiket masuk yang semula Rp125 ribu menjadi Rp75 ribu saja selama 21-30 April 2023.

2. La Li Sa Farmer Village

Salah satu destinasi wisata Yogyakarta yang wajib dikunjungi adalah La Li Sa Farmer Village. Tempat wisata ini menawarkan spot foto ala Eropa yang menawan.

La Li Sa Farmer Village berlokasi di Jalan Wates KM 14, Klangon, Argosari, Sedayu, Bantul, Yogyakarta. Mengutip dari Instagram @lalisajogja, selama Lebaran 21-22 April 2023, destinasi wisata ini buka pukul 10.00-21.00.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agrowisata Bhumi Merapi

3. Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi atau Santorini Jogja merupakan tempat wisata yang menawarkan suasana sejuk dan asri. Destinasi wisata ini terletak di bagian utara Yogyakarta, tepatnya di Jalan Kaliurang KM.20, Sawungan, Hargobinangun, Pakem, Yogyakarta.

Mengutip dari Instagram @agrowisatabhumimerapi, mulai 22 April 2023 dan seterusnya, destinasi wisata ini buka seperti biasa mulai pukul 09.00-17.00. Adapun harga tiket masuk lokasi ini hanya dibanderol Rp35 ribu berlaku terusan untuk semua wahana.

4. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis menjadi salah satu destinasi wisata populer di Yogyakarta. Tempat wisata ini menawarkan keindahan pantai yang dihiasi bukit kapur di sebelah utara.

Kamu bisa menjadikan kegiatan berwisata bahari sebagai salah satu kegiatan menyenangkan bersama keluarga. Pantai ini berlokasi di Desa Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta.

5. Malioboro

Berkunjung ke Yogyakarta tentu tak akan melewatkan Malioboro. Malioboro merupakan salah satu ikon wisata Yogyakarta yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Destinasi ini menawarkan berbagai cinderamata, kerajinan, dan oleh-oleh khas Yogyakarta. Jika kamu mencari oleh-oleh khas Yogyakarta, kamu bisa menuju ke Jalan Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.