Sukses

5 Tempat Wisata untuk Healing Lebaran Idul Fitri di Lembang

Memasuki libur Lebaran Idul Fitri, tidak hanya menjadi momen untuk kumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga saja.

Liputan6.com, Bandung - Memasuki libur Lebaran Idul Fitri tidak hanya menjadi momen untuk kumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga saja. Namun juga bisa menjadi salah satu kesempatan untuk berlibur dan healing bersama keluarga besar.

Tentunya ada banyak juga tempat wisata di Indonesia yang saat ini bisa dikunjungi agar bisa melepas penat setelah bekerja keras di tempat kerja. Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di daerah Jawa Barat adalah wisata di Lembang.

Lembang sendiri menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang berada di dataran tinggi dan sangat terkenal terutama untuk melepas penat dengan pemandangan yang indah dengan keluarga.

Berikut ini adalah lima rekomendasi tempat wisata di Lembang untuk berlibur bersama keluarga selama libur Lebaran:

1. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole merupakan sebuah tempat wisata yang sudah berdiri cukup lama di daerah Cikole, Lembang. Tempat ini menjadi tempat berwisata yang luas dan juga mempunyai banyak sekali fasilitas dan hiburan yang bisa dinikmati dengan keluarga.

Dikelilingi dengan hutan pinus yang indah, di tempat ini pengunjung bisa bermain flying fox, melihat kelinci, berfoto dan masih banyak lagi. Untuk harga tiket masuk pengunjung lokal sekitar Rp40.000 dan ada beberapa biaya tambahan bagi pengunjung yang ingin menaiki wahana lain di Orchid Forest Cikole.

Alamat: Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Waktu Buka: Setiap hari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

2. Tamigo Coaster Mendulang Lembang

Tamigo Coaster Mendulang Lembang merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang bisa menjadi pilihan untuk healing ketika berlibur. Tempat ini mempunyai wahana menyenangkan terutama yang dapat memicu adrenalin.

Tempat ini pun juga sempat viral dan hits karena para pengunjungnya dapat berjelajah menaiki wahana coaster-nya seperti menaiki tamiya dengan jalur menurun. Harga tiketnya sendiri sekitar Rp25.000 untuk anak-anak dan Rp70.000 untuk dewasa.

Alamat: Jl. Pabrik Gitar Jl. Sukanagara, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Waktu buka: Setiap hari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Kebun Pinus Lembang

Kebun Pinus Lembang atau Pal 16 Cikole merupakan salah satu tempat wisata alam di Lembang yang mempunyai pemandangan pohon pinus yang bisa melepas penat ketika berlibur. Tempat ini juga cukup lengkap mulai dari gazebo bersantai dan fasilitas lainnya dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau sekitar Rp7.000.

Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Waktu Buka: Setiap hari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB

4. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang bisa menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi bersama keluarga ketika berlibur. Ada berbagai aktivitas yang dapat dinikmati ketika berkunjung mulai dari kamping, kuliner, ataupun menikmati udara di antara hutan pinus.

Adapun tempat ini mempunyai spot-spot foto yang instagramable agar bisa saling berfoto bersama keluarga. Untuk masuk ke The Lodge Maribaya Anda bisa membayar sekitar Rp65.000 hingga Rp125.000.

Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03/RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Waktu Buka: Setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

5. Tangkal Pinus Jayagiri Lembang

Tangkal Pinus Jayagiri Lembang merupakan tempat wisata yang merupakan sebuah camping ground yang bisa dinikmati bersama keluarga. Tidak hanya berkemah saja Anda juga dapat menikmati aktivitas lain seperti bermain ATV ataupun bermain dengan alpaka.

Alamat: Genteng, Jayagiri Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Waktu Buka: Setiap hari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini