Sukses

Enak, Ini 6 Rekomendasi Tempat Makan Sahur di Bandung

Selama bulan Ramadan, beberapa tempat makan di Bandung akan buka hingga jam sahur usai. Kemudian tutup di siang hari dan kembali buka menjelang berbuka.

Liputan6.com, Jakarta - Selain banyak menawarkan menu berbuka puasa saat Ramadan, banyak juga tempat yang menawarkan menu untuk sahur. Kamu yang sedang di Bandung dan mungkin bosan dengan makan sahur di rumah, yuk simak rekomendasi tempat makan sahur berikut.

Mencari tempat makan enak di Bandung memang tidak perlu effort yang tinggi, termasuk ketika bulan Ramadan. Ada banyak pilihan tempat makan di Bandung dengan menu yang juga beragam untuk berbuka puasa dan juga sahur.

Selama bulan Ramadan, beberapa tempat makan di Bandung akan buka hingga jam sahur usai. Kemudian tutup pada siang hari dan kembali buka menjelang berbuka. Ada juga yang mempertahankan buka selama 24 jam.

Buat kamu yang mungkin ingin makan sahur di luar, berikut adalah rekomendasi tempat sahur di Bandung yang bisa kamu jadikan pilihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekomendasi 6 Tempat Makan Sahur di Bandung

1. Zona Merah

Tempat makan ini bisa jadi pilihan buat kamu yang ada di daerah Sukajadi. Tempat makan khas Sunda dengan sistem prasmanan ini buka selama 24 jam, jadi bisa kamu sambangi di jam sahur.

Selain menawarkan berbagai makanan khas Sunda yang bisa dipilih sesuai selera, Zona Merah juga menawarkan sambal pedas nikmat yang bikin ketagihan.

Zona Merah Sukajadi terletak di Jalan Sukajadi Nomor 57, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

2. Warung Nasi Bu Imas

Jangan lewatkan juga warung nasi Bu Imas yang sudah sangat terkenal di Bandung. Tempat makan yang satu ini juga menawarkan berbagai menu khas Sunda dengan sambal yang aduhai.

Kamu bisa memilih berbagai hidangan yang tersedia di warung nasi yang juga buka selama 24 jam ini. Pastikan untuk memesan selada goreng dan juga sambal dadaknya, ya.

Warung Nasi Bu Imas ada di Jalan Balonggede No. 67, Kecamatan Regol, Kota Bandung

3. Nasi Kuning Pungkur

Makan sahur dengan nasi kuning? Kenapa engga? Apalagi di Bandung ada warung Nasi Kuning yang juga cukup terkenal. Ini bisa jadi salah satu pilihan tempat makan sahur buat kamu yang sedang ada di sekitar Pungkur.

Di tempat makan yang buka sejak pukul 19.30 hingga pagi ini, kamu bisa memilih lauk pendampingnya yang cukup banyak, mulai dari semur jengkol sampai batagor.

Kamu yang penasaran makan nasi kuning pakai batagor bisa mencobanya di tempat ini.

Nasi Kuning Pungkur berada di Jalan Pungkur No. 216, Kencamatan Regol, Kota Bandung.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera banyak tersebar di Kota Bandung, jadi kamu tak perlu lagi bingung ketika waktu sahur datang. Apalagi beberapa cabangnya juga buka selama 24 jam.

Di tempat ini, kamu juga bisa memilih berbagai lauk nikmat untuk sahur. Mulai dari aneka pepesan, sayur, tempe dan tahu, daging ayam, cumi, gepuk, dan masih banyak lagi. 

Jika kamu suka telur asin, pastikan untuk memesan pepes telur asin, ya. Jangan lupa sambal dan lalapannya.

Warung Nasi Ampera berada di Jalan Buah Batu No. 171, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung dan Jalan Pungkur No. 79, Kecamatan Regol, Kota Bandung.

5. Perkedel Bondon

Tempat makan legendaris di Kota Bandung ini juga bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang mencari makan sahur.

Perkedel Bondon tidak buka hingga selepas sahur, namun kamu tetap bisa menikmati gurihnya perkedel kentang bercampur daging yang khas sebagai menu sahur. Kamu bisa membeli perkedel dan berbagai lauk lainnya seperti gepuk, dendeng sapi, perkedel jagung, ayam goreng, dan tongkol cabe, dan lainnya untuk dibungkus dan dibawa pulang.

Perkedel Bondon terletak di Jalan Stasiun Timur No. 26, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

6. AyamAyaman.com

Tempat makan 24 jam yang satu ini juga bisa kamu jadikan pilihan jika mencari tempat sahur di Bandung, terutama buat kamu yang ada di daerah Dago dan Tubagus Ismail.

Sesuai namanya, AyamAyaman.com menawarkan berbagai menu berbahan dasar daging ayam seperti Ayam Cabe-cabean, Ayam Sambal Matah, Meshi Chicken, Chicken Black Pepper, Ayam Sambal Kemangi, Ayam Teriyaki, Japanese Curry, Ayam Sambal Bawang, dan lainnya.

Selain perayaman, kamu juga bisa menemukan beberapa menu lain seperti Nasi Goreng dan Aneka Pasta.

AyamAyaman.com ada di Jalan Tubagus Ismail No. 5c, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Nah itu dia rekomendasi tempat makan sahur di Bandung yang bisa kamu jadikan pilihan, terutama jika sedang malas menyiapkan menu sahur di rumah. Mana yang paling bikin kamu tertarik?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini