Sukses

Kala Edy Rahmayadi Doakan Ani Yudhoyono Saat Buka Puasa Bersama Demokrat Sumut

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sumatera Utara (Sumut) buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim piatu, di Kantor DPD Demokrat Sumut, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

Liputan6.com, Medan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sumatera Utara (Sumut) buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim piatu, di Kantor DPD Demokrat Sumut, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

Kegiatan yang berlangsung Jumat, 7 April 2023, dihadiri Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution, seluruh Bacaleg Pemilu 2024, ratusan kader Demokrat Sumut dan Medan.

Edy Rahmayadi, pada kesempatan itu memimpin doa untuk almarhumah Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono, istri mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya mengajak mengirimkan Alfatihah. Kalau non muslim tolong menyesuaikan. Untuk almarhumah Ibu Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo, Alfatihah," ucap mantan Pangkostrad itu.

Gubernur Edy mengharapkan Allah menerima doa tersebut, yang dipersembahkan kepada mantan Ibu Negara.

"Semoga Alfatihah ini sampai kepada Allah, karena kita sedang berpuasa," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Terharu

Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution, mengaku terharu dengan yang dilakukan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, memimpin doa kepada almarhumah Ani Yudhoyono.

"Kami menganggap buka puasa acara silaturahmi mendekatkan diri, saat bulan Ramadan. Bang Edy Rahmayadi luar bisa," sebut Lokot.

Lokot menilai sosok Edy Rahmayadi tetap menghargai dan mengenang Ani Yudhoyono. Karena, almarhumah memiliki sumbangsih untuk negara ini, selama 10 tahun mendampingi SBY menjadi Presiden.

"Ini perlu diketahui dan perlu dicontoh, karena ibu Ani, adalah ibu negara kita. Bukan urusan politik saja, tapi pernah jadi ibu kita selama 10 tahun ini," Lokot menuturkan.

3 dari 3 halaman

Dihadiri Partai Lain

Diungkapkan Lokot, acara buka puasa bersama ini juga dihadiri partai politik lainnya, yakni NasDem, PKS, PSI, Golkar, Gelora, Hanura, dan PKN.

"Yang tidak datang menyampaikan salam," Lokot menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini