Sukses

Destinasi Wisata Jambi yang Cocok untuk Libur Lebaran Bersama Anak-anak

Berikut beberapa destinasi wisata Jambi yang bisa dijadikan pilihan

Liputan6.com, Jambi - Lebaran menjadi momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Pada momen ini, masing-masing anggota keluarga yang sudah lama tak bertemu akan saling berbagi cerita.

Bagi anak-anak, momen Lebaran juga menjadi hal penting. Untuk memberikan kesan kepada para anak-anak, mengajaknya berlibur bersama menjadi pilihan yang tepat.

Mengutip dari berbagai sumber, salah satu kota yang memiliki destinasi wisata yang cocok untuk anak-anak adalah Jambi. Berikut beberapa destinasi wisata Jambi yang bisa dijadikan pilihan:

1. Hutan Kota

Taman Hutan Kota Muhammad Sabki berada di tengah Kota Jambi, tepatnya di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi. Destinasi wisata ini sangat cocok dijadikan lokasi bersantai di sore hari bersama anak-anak maupun sanak saudara.

Pengunjung bisa melihat aneka satwa, seperti rusa, yang cukup gesit berlari. Selain itu, ada juga beberapa  monyet yang rajin memanjat pohon.

2. Jambi Paradise

Jambi Paradise berlokasi di Simpang Acai, Kb. IX, Sungai Gelam, Muaro Jambi, Kota Jambi. Saat mengunjungi destinasi wisata ini, pengunjung dapat menambah pengalaman seru dengan menyewa boat dan perahu.

Selain itu, pengunjung juga bisa bermain di labirin, bermain sepeda air, balon air, dan wahana lainnya. Terdapat taman dengan saung dan ayunan yang bisa digunakan sebagai lokasi bersantai. Tak hanya itu, pihak pengelola juga memiliki banyak spot instagramable.

3. Tugu Keris Siginjai

Monumen atau Tugu Keris Siginjai berada di Paal Lima, Kota Baru, Kota Jambi. Lokasi ini biasanya akan ramai saat akhir pekan.

Saat Lebaran, kawasan ini juga menjadi lokasi yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Kawasan yang dikenal dengan Taman Jomblo ini juga dilengkapi fasilitas olahraga.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.