Sukses

Ini Harapan YouSure UGM untuk Menpora Dito Ariotedjo

Ini berbagai harapan dari YouSure UGM bagi Menpora Dito Ariotedjo yang saat baru berumur 32 tahun.

Liputan6.com, Yogyakarta - Dito Ariotedjo resmi menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI pada umur yang masih terbilang muda yaitu 32 tahun. Direktur Youth Studies Center (YouSure) atau Pusat Kajian Kepemudaan, Fisipol UGM, Oki Rahadianto mengharapkan Menpora Dito Ariotedjo tidak hanya fokus saja di bidang olahraga, tetapi juga kesejahteraan kaum muda secara holistis. 

“Tidak hanya kesejahteraan ekonomi, namun juga terpenuhinya kebutuhan sosial, kebebasan untuk berekspresi, termasuk terkait kesehatan mental. Kaum muda berhak untuk menjadi bahagia dalam menjalani masa transisi,” kata Oki, selasa (4/4/2023).

Oki mengatakan Menpora Dito Ariotedjo harus memperhatikan kondisi kesenjangan sosial baik antar generasi maupun intra-generasi. Perlu ada upaya mengurangi kesenjangan tersebut.

Selain itu Oki berpandangan bahwa semua cabang olahraga harus menjadi perhatian Menpora Dito Ariotedjo. Hal ini untuk meningkatkan prestasi semua cabang olah raga.

Menurutnya, pemetaan ulang potensi olahraga bagi generasi muda baru juga penting dilakukan. Hal ini demi peningkatan kualitas olah raga di Indonesia.

 “Perhatian terhadap ini sekali lagi tidak hanya terkait prestasi olahraga, namun juga bagaimana memberikan jaminan kesejahteraan bagi para atlet di masa sekarang dan di hari tua nanti,” katanya soal Menpora Dito Ariotedjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.