Sukses

Selain Segar, Ternyata Ini Manfaat Air Kelapa Muda untuk Berbuka Puasa

Cukup banyak kandungan nutrisi air kelapa muda yang baik untuk tubuh. Terutama saat berpuasa. Kandungan kalium, natrium, dan magnesiumnya dapat membantu keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Air kelapa muda murni dan buahnya bisa menjadi pilihan menu berbuka puasa yang sehat, lho. Air buah yang satu ini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh selama menjalani puasa.

Jika kamu menjalani aktivitas fisik yang cukup menguras energi selama puasa, kamu bisa berbuka puasa dengan air kelapa muda. Karena buah yang satu ini kaya akan elektrolit yang dapat membantu mengganti cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.

Cukup banyak kandungan nutrisi air kelapa muda yang baik untuk tubuh. Terutama saat berpuasa. Kandungan kalium, natrium, dan magnesiumnya dapat membantu keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

Untuk mengetahui manfaat air kelapa muda untuk berbuka puasa, berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Berbuka Puasa

1. Menghidrasi tubuh

Setelah seharian berpuasa, tubuh membutuhkan cairan yang cukup untuk mengganti cairan yang hilang selama berpuasa. Air kelapa muda dapat membantu menghidrasi tubuh karena kandungan elektrolit seperti 

2. Menjaga keseimbangan elektrolit

Kandungan elektrolit seperti kalium, natrium, dan magnesium pada air kelapa muda dapat membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, yang terganggu selama berpuasa.

3. Memberikan energi

Air kelapa muda mengandung karbohidrat alami yang dapat memberikan energi yang dibutuhkan tubuh setelah seharian berpuasa.

4. Menjaga kesehatan pencernaan

Kandungan serat alami dalam air kelapa muda dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit.

5. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan kalium dalam air kelapa muda dapat membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi jantung.

Itu dia manfaat air kelapa muda untuk berbuka puasa, namun pastikan untuk memilih air kelapa muda murni yang berkualitas, ya. Selain itu, pastikan juga untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.