Sukses

Pecundangi Pertamina Fastron, Bandung BJB Juara Final Four Mobile Proliga 2023

Bandung BJB Tandamata jadi tim yang hanya satu kali kalah dalam 6 laga terakhir Proliga 2023.

Liputan6.com, Solo - Bandung BJB Tandamata baru saja menjungkalkan Jakarta Pertamina Fastron dalam laga terakhir putaran final Four Mobile Proliga 2023 di GOR Sritex Arena dengan skor 3-1 (25-18, 25-17, 14-25, 25-23). Selain memenangkan laga tersebut, Bandung BJB juga menjadi pemenang putaran ketiga final four. Setelah itu, kedua tim juga masih akan bertemu di laga grand final di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 18-19 Maret 2023 mendatang.

Asisten Manajer Bandung BJB Tandamata, Adik Rega Pahla mengatakan meski menang, timnya sempat kedodoran di set ketiga dan mereka harus kalah. Rupanya, anak asuhannya cepat bangkit di mana laga keempat kembali meraih poin dan membawa mereka semakin kuat bertengger di pucuk klasemen.

Menurutnya, kesalahan timnya terutama pada receive atau penerimaan bola pertama. Akibatnya, setter tidak bisa mengarahkan bola secara sempurna untuk melakukan serangan balik. Sehingga, kelemahan itu terbaca oleh pemain Pertamina Fastron, dan menguntungkan mereka.

"Semuanya akan kami evaluasi dalam menghadapi back to back grand final. Kesalahan-kesalahan yang masih terjadi akan kami benahi dalam persiapan menghadapi grand final," kata Adik Rega usai laga di GOR Sritex Arena, Minggu malam (13/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kebugaran Jelang Grand Final

Dirinya menyebut hasil kemenangan di Solo itu tidak lagi memengaruhi kedua tim yang telah sama-sama meraih tiket ke babak selanjutnya, dan akan kembali bertemu dalam laga grand final pekan depan.

Adik Rega menuturkan, evaluasi akan dilakukan jelang menghadapi Pertamina Fastron di babak grand final, ia menyoroti timnya dalam laga terakhir di final four Proliga 2023 di Solo itu banyak kesalahan di receive.

"Pada set ketiga banyak kesalahan membuat anak-anak tadi keliatan kurang fokus banget. Nah, itu yang jadi bahan evaluasi kami untuk final nanti," ucapnya.

Evaluasi akan dilakukan untuk mengejar target juara Proliga tahun ini, waktu jeda beberapa hari akan dimanfaatkan tim pelatih untuk melakukan recovery dan juga mengontrol pola makan dan lainnya untuk menjaga kebugaran para pemain.

"Kami berharap BJB back to back juara kembali. Tentunya yang kami persiapkan selain fisik, teknis, dan juga mental," tutur Adek REga.

Sementara itu, perwakilan pemain Bandung BJB Tandamata mengaku kaget kedua tim banyak menurunkan pemain-pemain muda. Ia mengaku kaget dengan permaian mereka yang ngotot dan bisa mengimbangi permainan lawan.

"Alhamdulillah bisa memenangi pertandingan ini. Saya dan teman-teman memang sempat banyak lakukan kesalahan sehingga kehilangan set 3. Namun kami bisa come back dan menutup laga dengan kemenangan di set keempat," kata Wilda Fadhilah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini