Sukses

Piala Asia U-20 2023, Catat Tanggal Jadwal Timnas Indonesia Berikut

Tim Nasional Indonesia saat ini tengah bersiap untuk tampil dalam pertandingan Piala Asia U-20 2023. Adapun pertandingan ini dapat disaksikan secara langsung di televisi nasional Indonesia yaitu RCTI dan RCTI+.

Liputan6.com, Bandung - Tim Nasional Indonesia saat ini tengah bersiap untuk tampil dalam pertandingan Piala Asia U-20 2023. Adapun pertandingan ini dapat disaksikan secara langsung di televisi nasional Indonesia yaitu RCTI dan RCTI+.

Dalam pertandingan Piala Asia ini, Timnas Indonesia U-20 akan bertanding dengan Uzbekistan di Stadion Istiqlol Fergana pada Selasa (7/3/2023). Dijadwalkan pertandingan ini akan tayang di televisi nasional pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, Uzbekistan sudah tampil dalam dua pertandingan awal di Piala Asia U-20 2023. Di mereka memenangkan pertandingan ketika melawan Suriah dan juga Irak.

Adapun pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 sempat kalah dari Irak dengan skor 0-2 dan juga menang ketika melawan Suriah dengan skor 1-0.

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong selaku pelatih timnas juga mengatakan bahwa Uzbekistan termasuk lawan yang kuat terutama berhasil juara dalam dua pertandingan sebelumnya. Para pemain juga dalam kondisi yang baik meskipun sedikit lelah karena perjalanan.

“Kondisi pemain tidak ada masalah meski sedikit capek karena harus perjalanan ke Fergana dari Tashkent. Kami sudah adaptasi disini dengan baik,” ujarnya mengutip dari PSSI.

Shin Tae Yong mengaku optimistis tim nasional Indonesia akan bisa melakukan pertandingan yang cukup baik. Ia juga mengatakan jika para pemain sudah semakin kuat dan siap dalam bertanding.

“Kami optimis akan lakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik jadi kita akan menunjukkan yang terbaik. Mental para pemain semakin kuat dan kita akan mempersiapkan pertandingan besok 100 persen,” ujarnya.

Saat masih melatih di Korea Selatan, Shin Tae Yong juga mempunyai catatan melatih tim Korea Selatan melawan Uzbekistan. Saat itu tim U-23 Korsel menang dengan skor 2-1 dalam Piala AFC U-23 2016 dan yang kedua adalah skor imbang 0-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Sebagai pelatih, Shin Tae Yong tentunya berharap dukungan dari para masyarakat Indonesia terutama dalam mendapatkan kemenangan. Meskipun hasil pertandingan sebelumnya kurang baik, namun ia berharap dalam melawan Uzbekistan dapat memberikan kemenangan.

“Hasil melawan Irak memang tidak baik, tapi hasil lawan Suriah baik. Nanti lawan Uzbekistan memang paling sulit kelihatannya, jadi mohon dukungan dari masyarakat Indonesia agar kita bisa mendapatkan kemenangan,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.