Sukses

Polisi Berkuda Polda Sumut Sedot Perhatian Pengunjung F1 Powerboat Danau Toba

Polda Sumut mengerahkan polisi berkuda turangga untuk mengamankan kegiatan F1 Powerboat Danau Toba di Balige, Kabupaten Toba.

Liputan6.com, Balige Polda Sumut mengerahkan polisi berkuda turangga untuk mengamankan kegiatan F1 Powerboat Danau Toba di Balige, Kabupaten Toba.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, kuda turangga milik Baharkam Polri didatangkan untuk mem-back up Polda Sumut dalam mengamankan ajang internasional yang berlangsung di Balige.

Didatangkannya polisi berkuda untuk menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat secara humanis, sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung atau wisatawan.

"Banyak masyarakat yang tertarik untuk berfoto. Kebanyakan wisatawan, dan ada juga warga lokal," kata Hadi, Sabtu (25/2/2023).

Polisi berkuda akan berada di Balige hingga berakhirnya kegiatan F1 Powerboat. Ada 4 ekor kuda yang ditunggangi personel patroli di sekitaran venue utama hingga ke Bukit Pahoda.

"Polisi berkuda menyampaikan imbauan Kamtibmas secara humanis," Hadi menuturkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengamanan Maksimal

Diungkapkan Hadi, diturunkannya polisi berkuda sebagai salah satu upaya pengamanan maksimal yang dilakukan Polda Sumut.

"Karen, kita bersama-sama ingin pelaksanaan acara balapan perahu super cepat ini berjalan sukses," ungkapnya.

Kehadiran polisi berkuda yang disiapkan Polda Sumut menjadi perhatian masyarakat serta penonton F1 Powerboat Danau Toba.

Banyak masyarakat antusias dan senang, bahkan meminta untuk foto bersama polisi berkuda tersebut.

"Besar kali kudanya, boleh foto ya, Pak Polisi," ucap penonton F1 Powerboat yang berasal dari Medan, Amanda.

3 dari 4 halaman

Personel Mahir Bahasa Inggris

Selain polisi berkuda, Polda Sumut juga menerjunkan personel pariwisata yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris selama kegiatan F1 Powerboat Danau Toba.

"Personel Dit Pamobvit Polda Sumut yang diterjunkan ini menyampaikan sosialisasi Kamtibmas dengan bahasa Inggris, karena banyak wisatawan dari luar negeri datang ke Danau Toba menyaksikan F1 Powerboat," sebut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Kehadiran personel di tempat wisata Danau Toba diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta wisatawan dari luar negeri selama berada di Balige, Toba, menyaksikan F1 Powerboat.

"Personel ini turut menyampaikan sosialiasasi kepada warga di sekitaran Balige untuk mendukung dan menyukseskan F1 Powerboat," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Patroli Dialogis

Para personel pariwisata Dit Pamobvit Polda Sumut menggunakan ATV dan sepeda melaksanakan patroli dialogis di seputaran Pantai Lumban Bul-Bul Balige hingga menuju venue utama F1 Powerboat.

"Personel ini ditempatkan di titik-titik venue penonton, objek vital, serta pusat keramaian selama digelarnya balapan perahu motor dunia tersebut," Hadi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.