Sukses

Bukan Perhiasan, Pengantin Berikan Mahar Kucing Jadi Perbincangan Warganet

Si pemilik akun menulis, awalnya hal ini memang menjadi perdebatan keluarga.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jagat maya kembali dihebohkan dengan aksi unik warganet yang memberikan mahar unik untuk pasangannya. Cukup antimainstream, warganet ini justru memberikan mahar kucing putih.

Mahar merupakan pemberian yang diberikan oleh pihak lelaki kepada mempelai wanita saat pernikahan. Selain menjadi syarat wajib, mahar juga merupakan sebuah bukti keseriusan mempelai pria yang ingin menikahi wanita pilihannya.

Berbeda dengan pemberian mahar pada umumnya yang biasanya berupa perhiasan hingga seperangkat alat ibadah, warganet ini justru meminta mahar berupa kucing putih yang diletakkan di dalam sangkar. Kisah ini menjadi viral di media sosial usai diunggah oleh akun TikTok @horeamisme.

Tampak sepasang pengantin yang tengah melangsungkan ijab kabul. Terdapat dua orang saksi dan juga penghulu yang berada di meja tersebut.

Seperti ijab kabul pada umumnya, mempelai pria dan wanita sama-sama mengenakan busana putih khas akad nikah. Sang wanita mengenakan siger Sunda dengan veil putih menjuntai di belakang kepala.

Sekilas, tak ada yang berbeda dari pernikahan yang berlangsung khidmat tersebut. Usai ijab kabul, sang mempelai pria pun memberikan seekor kucing putih dalam sangkar berwarna senada kepada mempelai wanita.

Wajah sang mempelai wanita tampak gembira dan sumringah saat menerimanya. Kisah ini tergolong unik karena menjadi hal yang tidak umum dilakukan.

Si pemilik akun menulis, awalnya hal ini memang menjadi perdebatan keluarga. Namun, setelah melakukan riset bersama-sama, ternyata mahar berupa kucing masih diperbolehkan.

Bahkan, ia menyebut, orangtuanya justru senang karena sang anak tidak menuntut sesuatu yang berlebihan kepada calon suaminya. Video TikTok yang ia unggah kini telah mendapatkan suka lebih dari 10 ribu dengan lebih dari 100 komentar.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.