Sukses

Viral, Pesta Ulang Tahun di Padangsidimpuan Diwarnai Lenggak-Lenggok Waria

Pesta ulang tahun di salah satu kafe yang berada di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) diwarnai lenggak-lenggok sejumlah wanita pria (pria). Aksi para waria ini viral di media sosial (medsos).

Liputan6.com, Padangsidimpuan Pesta ulang tahun di salah satu kafe yang berada di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) diwarnai lenggak-lenggok sejumlah wanita pria (waria). Aksi para waria ini viral di media sosial (medsos).

Tampak dalam video yang viral itu, sejumlah waria memakai gaun berlenggak-lenggok layaknya di catwalk. Menanggapi hal tersebut, pemerintah setempat angkat bicara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Padangsidimpuan, Nurcahyo B Susetyo mengatakan, kejadian itu terjadi di salah satu kafe yang berada di Kecamatan Padangsidimpuan Utara pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Dijelaskannya, kejadian itu merupakan rangkaian acara ulang tahun pemilik kafe tersebut. "Iya, terkait kegiatan dimaksud. Informasi yang didapat, sebenarnya hanya pesta ulang tahun," kata Nurcahyo, Rabu, 22 Februari 2023.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang terdiri Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) hingga pihak Kecamatan Padangsidimpuan Utara sudah turun langsung ke kafe yang dimaksud, untuk memintai keterangan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Kontes

Kepala Satpol PP Kota Padangsidimpuan, Zulkifli Lubis mengungkapkan, hasil pemeriksaan terhadap pemilik kafe, disebutkan tidak ada pelaksanaan acara apapun, apalagi seperti yang disebut-sebut kontes kecantikan waria.

"Jadi, yang punya kafe itu melaksanakan hajat ulang tahun, dan mengundang beberapa orang banci (waria)," ungkapnya.

Disebutkan Zulkifli, pihaknya sudah memperingatkan secara tegas pemilik kafe untuk tidak mengulangi kegiatan serupa.

"Kita baru tahu. Karena, biasa di situ nyanyi-nyanyi. Kita enggak tahu ada waria di situ. Pihak kepolisian juga sudah datang ke sana," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Beri Peringatan

Zulkifli mengingatkan pihak kafe untuk menjaga kondusifitas antar warga. Apalagi, Kota Padangsidimpuan merupakan Serambi Mekah Dalihan Natolu.

"Jika terulang lagi, kita cabut izin usahanya," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.