Sukses

Kapolda Jambi dan Rombongan Berhasil Diselamatkan, Kapolri Apresiasi Tim Gabungan

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi tim gabungan yang berhasil mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan yang sebelumnya melakukan pendaratan darurat akibat cuaca buruk di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi tim gabungan yang berhasil mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan yang sebelumnya melakukan pendaratan darurat akibat cuaca buruk di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci.

Kapolri menyebutkan ada 949 personel gabungan dikerahkan dalam proses evakuasi yang terdiri dari,TNI, Polri, Basarnas, BPBD, BMKG, PMI, Petugas Taman Nasional Kerinci Seblat, tim paramedis, dan masyarakat adat Tamiai.

"Alhamdulillah hari kedua bisa diberikan bantuan makanan, obat-obatan dan juga mendirikan tenda atau bivak. Sehingga bisa dilakukan tindakan pertama untuk membantu anggota kita yang terluka," ujar Sigit dikutip dari PMJ News.

Lebih lanjut, Sigit mengungkap dirinya sempat bertemu dengan Kapolda Jatim. Menurutnya, kondisi terakhir Rusdi Hartono dalam keadaan sadar dan stabil.

"Saya sempat berbincang-bincang dengan beliau dan sekarang sedang dibawa ke RS Bhayangkara dan kita dapat laporan terakhir yang dua juga sudah bisa dievakuasi dan saat ini berada di Gor Merangin. Total 8 orang yang alami pendaratan darurat kemarin, hari ini semua bisa dievakuasi. Enam sudah di RS Bhayangkara dan dua masih dirawat di Posko Merangin," tuturnya.

Sigit juga memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja keras tim gabungan baik SAR darat maupun SAR udara.

"Sekali lagi saya selaku pimpinan Polri mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh tim yang tergabung dalam kegiatan evakuasi penyelamatan baik SAR darat maupun SAR udara maupun masyarakat sekitar yang juga begitu luar biasa membantu tim," papar Sigit.

"Sehingga kemudian kerja sama seluruh tim tergabung dari masing-masing institusi, kesatuan ditambah masyarakat bisa menghasilkan hal yang luar biasa dengan bisa dievakuasinya seluruh korban," tuturnya menambahkan.

Sigit berharap, atas peristiwa tersebut, seluruh korban dapat kembali pulih setelah mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter yang telah disiapkan.

"Jadi mohon doanya bahwa setelah ini seluruh korban bisa kembali pulih dan sehat. Tentunya dokter bisa berikan perawatan yang terbaik. Sehingga anggota kami bisa segera pulih seperti sediakala, dan tentunya keluarga yang di rumah yang selama ini menunggu, teman-teman yang semua menunggu tentunya ini bisa mengobati kita semua. Dan juga kepada teman-teman media yang selama beberapa hari ini terus mengikuti," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.