Sukses

Siagakan Enam Helikopter, Kapolri: Kapolda Jambi dan Rombongan Sudah Dievakuasi

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo menyebutkan ada delapan awak kapal telah dievakuasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo menyebutkan ada delapan awak kapal telah dievakuasi. Saat ini, kedepapan penumpang helikopter yang mendarat darurat di Hutan Kerinci, Jambi, tengah mendapat perawatan medis.

"Total 8 orang yang mengalami kecelakaan, pendaratan darurat, hari ini ini semuanya bisa dievakuasi," ujar Sigit dikutip dari PMJ News.

Sigit mengatakan, tim gabungan mengevakuasi depapan korban dilakukan hari ini. Setidaknya, Polri menyiagakan enam helikopter untuk mengevakuasi. Lebih lanjut, Kapolri mengungkapkan seluruh korban telah mendapat penanganan lebih lanjut di rumah sakit maupun di posko Kabupaten Merangin, Jambi.

"Enam sudah dibawa ke RS Bhayangkara dan 2 masih dirawat di Posko Merangin," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sigit menyampaikan dirinya sudah bertemu dengan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono. Mantan Kabareskrim itu menyebutkan kondisi Kapolda Jambi dalam keadaan stabil.

"Saya sudah bertemu tadi dengan Kapolda Jambi yang baru saja mendarat, kondisinya masih sadar, cukup stabil, saya berbincang dengan beliau, sedang dibawa ke RS Bhayangkara," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.