Sukses

Viral Pemuda asal India Jauh-Jauh ke Sulsel Demi Lamar Kekasih Tapi Ditolak

Pemuda asal Uttar Pradesh India itu pun harus pulang dengan tangan kosong.

Liputan6.com, Wajo - Pemuda asal Uttar Pradesh, India, bernama Asib Ali Bhore harus gigit jari usai niatnya untuk melamar sang kekasih, Syarifah Khaerunnisa, ditolak. Padahal ia telah datang jauh-jauh dari India ke Desa Rumpia, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan untuk meminang gadis yang ia cintai itu.

Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rahman membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia menyebutkan Asib Ali Bhore tiba di Kota Sutera, julukan Kabupaten Wajo, pada Jumat (17/2/2023) malam. 

"Iya betul, pada hari Jumat tanggal 17 Februari 2023 ada WNA berkebangsaan India masuk di wilayah Kabupaten Wajo," kata Fatchur, Minggu (19/2/2023). 

Keesokan harinya, Asib Ali Bhore kemudian sempat diamankan oleh pihak Polsek Majauleng untuk dimintai keterangan. Di hadapan polisi, Asib Ali Bhore pun mengaku bahwa dia sengaja datang untuk menemui gadis pujaan hatinya yang telah menjalin hubungan kasih dengan dirinya selama setahun terakhir. 

"Dia mau melamar pacarnya warga Majauleng namanya Syarifa Khaerunnisa," terangnya. 

Sayangnya niat baik pemuda India tersebut berbuah pahit. Kedua orangtua Syarifa Khaerunnisa dengan tegas menolak anaknya dipinang oleh Asib Ali Bhore. 

"Orangtuanya menolak dan tidak menyetujui rencana WNA India ini untuk menikahi anaknya, katanya anaknya ini telah dijodohkan dengan pria lain," jelasnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenal dari Grup WA

Lebih jauh Fatchur menjelaskan bahwa Asib Ali Bhore dan Syarifah Khaerunnisa pertama kali berkenalan dalam sebuah grup WhatsApp bernama 'Hijrah'. Keduanya pun semakin akrab hingga bersepakat untuk menjalin hubungan kasih. 

"Keduanya pertama menjalin hubungan komunikasi melalui Grup Whatsapp Hijrah pada tahun 2021," sebutnya. 

Selama berpacaran, setidaknya sudah empat kali Asib Ali Bhore mengirim uang kepada Syarifah Khaerunnisa. Fatchur menyebutkan jumlahnya diperkirakan mencapai Rp10 juta. 

"Karena ditolak, orangtua Syarifah Khaerunnisa pun berniat mengganti uang tersebut, tapi WNA ini menolaknya," jelas dia. 

Asib Ali Bhore pun saat ini telah kembali ke kampung halamannya. Impiannya untuk menikahi gadis pujaan hatinya pupus setelah orangtua kekasihnya itu tak merestui mereka. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.