Sukses

Profil Ketua Umum PSSI Baru, Erick Thohir yang Terpilih Hasil Voting KLB

PSSI saat ini tengah melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI 2023 yang dilaksanakan di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Liputan6.com, Bandung - Erick Thohir telah resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Erick resmi terpilih dalam voting yang dilakukan PSSI dalam agenda Kongres Luar Biasa (KLB).

Agenda KLB Pemilihan PSSI dilaksanakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Pemilihannya pun berdasarkan unggulnya suara voting sejumlah 64 suara.

Adapun Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN sudah resmi menjadi Ketua PSSI dan menggantikan Mochamad Iriawan. Erick juga membagikan kabar bahagia tersebut di Instagram resminya, @erickthohir.

Suporter, para wasit, para pelatih, para pemain, klub, Asprov yang tidak kalah pentingnya kita sama-sama memastikan kejuaraan dunia U-20 berlangsung dengan baik. Mungkin itu yang pertama dulu,” tulis Erick Thohir.

Dalam video tersebut, Erick Thohir yang juga didampingi Mochamad Iriawan memberikan ucapan selamat. Erick yang terpilih pun turut berharap banyak hal baik pada masa jabatannya tersebut.

Kita harus memastikan sepak bola kita yang bersih dan berprestasi,” katanya.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga ingin fokus satu persatu membenahi sepak bola Tanah Air. Terutama dalam membangun sepak bola bersama dan menentukan prioritas baik jangka pendek, menengah, dan panjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Erick Thohir

Erick Thohir saat ini menjadi salah satu tokoh yang tidak asing di mata masyarakat Indonesia sebagai Menteri BUMN. Erick Thohir merupakan pria kelahiran 30 Mei 1970 di Jakarta. Dia sudah menempuh pendidikan hingga tingkat magister di Amerika Serikat.

Erick juga dikenal sebagai sosok yang gemar memasuki dunia olah raga salah satunya basket. Dia pernah menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2004-2006.

Ia juga bahkan pernah menjabat sebagai Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) selama tiga periode, serta pernah menjadi anggota FIBA’s Central Board. Erick juga pernah berbisnis olahraga dengan mempunyai saham di klub NBA yaitu Philadelphia 76ers.

Tidak hanya dalam dunia bola basket, Erick juga dikenal sebagai orang yang turut menyukai sepak bola. Hal ini terbukti dengan dirinya yang pernah membeli saham klub raksasa Inter Milan pada 2013 lalu.

Maka sudah tidak mengherankan lagi bahwa sosok Erick Thohir sudah banyak pengalaman dalam bidang olahraga baik di dalam negeri maupun internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.