Sukses

Air Terjun Lembah Kahun, Wisata Eksotis di Kalimatan Selatan

Memiliki hamparan perbukitan yang luas, membuat Kalimantan Selatan memiliki puluhan wisata alam yang wajib untuk di jelajahi salah satunya, adalah Air terjun Lembah Kahung.

Liputan6.com, Banjar - Memiliki hamparan perbukitan yang luas, membuat Kalimantan Selatan memiliki puluhan wisata alam yang wajib untuk di jelajahi salah satunya, adalah Air terjun Lembah Kahung.

Curug ini merupakan wisata air yang berada di wilayah hutan tropis Gunung Kahung, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Keberadaan air terjun ini tepat berada di pos empat pendakian ke Gunung Kahung.

Jalur menuju lokasi wisata cukup menantang untuk dilalui, karena wisatawan harus menyusuri hutan serta jalan yang cukup terjal. Akses menuju lokasi pun hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki dengan waktu tempuhAir Terjun Lembah Kahun sekitar dua jam.

Ardo salah satu pengunjung asal Palangka Raya, Kalimantan Tengah membagikan cerita. Dia sengaja memilih megunjungi objek wisata Air Terjun Lembah Kahung karena kondisi alamnya yang sangat indah.

"Keren sih, karena memang kondisinya yang indah dan sangat cocok untuk berlibur," ujar Ardo, Minggu (12/02/2023). 

Menurutnya air yang jatuh dari ketinggian kurang lebih 25 meter ini, mampu memberikan sensasi kesegaran. Sebab, kondisi air yang jernih mengalir deras dari sumber mata air sekitar area wisata.

"Sensasi airnya memberikan kesegaran, mungkin karena dari terjaga sumber mata airnya," tambah Ardo.

Bahkan suara gemuruh tumpahan air terjun, memancing para wisatawan untuk mencelupkan kakinya ke dalam air. Sesekali, air akan menghantam tubuh sehingga sensasi dinginnya akan terasa sampai ke tulang. 

"Momen menarik inilah yang mengobati rasa penasaran akan keeksotisan alam yang ada, airnya dingin sekali," ungkap Ardo.

Tak hanya menarik untuk dinikamti, bahkan keindahan alamnya sangat cocok untuk didomentasikan dalam bentuk visual baik melalui foto maupun video. Maka tak heran, kerap kali para pemburu gambar mengunjungi tempat tersebut.

"Kebetulan karena saya suka duni fotografi, maka lengkap sudah ke sini," Ardo menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.