Sukses

Profil Christian Atsu, Mantan Pemain Chelsea Korban Gempa Turki

Liputan6.com, Bandung - Gempa Turki dan Suriah yang terjadi pada Senin (6/2/2023) dini hari merupakan gempa bumi dahsyat yang sangat parah. Pasalnya, gempa berkekuatan magnitudo 7,8 tersebut disusul dengan gempa berkekuatan magnitudo 7,5.

Adapun salah satu korban yang sempat menghilang adalah pemain sepak bola mantan klub Chelsea, Christian Atsu. Ia dikabarkan menjadi korban dan sempat dinyatakan hilang sampai akhirnya sudah ditemukan dalam kondisi luka-luka.

Gempa di Turki dan Suriah sendiri saat ini mempunyai jumlah korban yang sangat banyak, tetapi belum ada jumlah pasti. Pasalnya, masih dilakukan pencarian korban karena banyak gedung yang runtuh dan gempa terjadi pada waktu dini hari ketika orang-orang masih banyak yang tertidur.

Lokasi hilangnya Christian Atsu sendiri berada di kota Hatay di mana kota tersebut merupakan kota dari markas klubnya tinggal. Kota Hatay juga disebut menjadi salah satu kota yang turut terdampak paling parah ketika gempa tersebut terjadi.

Melansir dari dailymail.co.uk Christian Atsu ditemukan hidup dan sedang tahapan pemulihan di rumah sakit setelah ia ditarik dari reruntuhan akibat gempa dahsyat yang melanda daerah Turki dan Suriah.

Profil Christian Atsu

Pemain bola berusia 31 tahun tersebut mempunyai nama lengkap Christian Twasam Atsu dan lahir pada 10 Januari 1992 di Ada Foah, Ghana. Atsu dikenal sebagai pemain sepak bola dengan posisi penyerang dan mempunyai tinggi badan 172 cm.

Saat ini, ia tengah berkarier bersama klub Hatayspor sejak 6 September 2022 dan mengutip dari transfermarkt.com, kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2023. Permainannya di klub ini juga mempunyai kesan yang cukup positif dan sering mencetak gol kemenangan.

Atsu juga pernah bergabung dengan klub Chelsea pada 2013 lalu, juga pernah bermain untuk klub Newcastle pada 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.