Sukses

Hilang Saat Mencari Siput dalam Hutan Bakau, Kakek di Gorontalo Utara Ditemukan Tewas

Korban ditemukan tewas mengapung di Perairan Teluk Tomini, Gorontalo Utara (Gorut).

Liputan6.com, Gorontalo - Setelah dilakukan pencarian selama empat hari, Gune Kajamati (69) akhirnya ditemukan oleh Badan Sar Nasional (Basarnas) Gorontalo. Korban ditemukan tewas mengapung di Perairan Teluk Tomini, Gorontalo Utara (Gorut).  

Korban sendiri merupakan warga Desa Bulalo, Kwandang, Gorontalo Utara. Sebelumnya, korban dikabarkan hilang saat mencari siput di hutan bakau Kecamatan Kwandang, Gorut, setelah hampir empat hari dinyatakan hilang sejak Jumat (3/2/2023).

Kepala Basarnas Gorontalo, Heriyanto ketika dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa setelah tim beberapa hari melakukan pencarian tetapi tidak membuahkan hasil. Pada Minggu, (5/2/2023) pagi, tim gabungan kembali melakukan penyisiran di radius 800 meter dari titik lokasi hilangnya korban.

Hingga pukul 16.00 Wita, tim gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tertelungkup. Diperkirakan sekitar 600 dari hutan bakau yang menjadi titik hilangnya korban.

"Pada pukul 16.30 tim SAR gabungan menyerahkan korban ke pihak keluarga," ia menandaskan.

Kronologi Kejadian

Sebelumnya, Gune Kajamati (69) dikabarkan hilang di Hutan Bakau Desa Alata, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (03/02/2023).

Informasi yang dirangkum Liputan6.com, sebelum korban Gune Kajamati dikabarkan hilang, dia pamit kepada keluarga untuk pergi ke hutan. Pagi itu, dirinya mengaku bakal mendatangi hutan bakau untuk mencari siput.

Hingga akhirnya Gune yang biasanya pulang cepat, sore hari dirinya tak kunjung pulang. Bahkan, hujan yang mengguyur wilayah Gorontalo Utara saat itu membuat keluarga khawatir dengan keadaan Gune.

Tanpa pikir panjang, pihak keluarga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat. Sementara pihak kepolisian langsung menghubungi Basarnas Gorontalo, BPBD Gorut dan Babinsa setempat.

Tak menunggu waktu lama, tim gabungan akhirnya menyisir lokasi hilangnya korban. Akhirnya, setelah empat hari pencarian, korban berhasil ditemukan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.