Sukses

Wajib Dikunjungi, Daftar Tempat Wisata dan Belanja di Yogyakarta

Ketika berada di Jogja kamu tidak perlu pergi ke mal mal besar untuk mendapatkan pengalaman belanja yang berharga bagi kamu

Liputan6.com, Jakarta - Yogyakarta merupakan daerah sitimewa dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Indonesia. Sejumlah destinasi tersembunyi hadir di kota gudeg ini.

Ada seabreg destinasi wisata tersembunyi di Jogja bisa kamu sambangi. Dari cave tubing di Kalisuci hingga terjun ke dinginnya air di Curug Indah.

Liburan di Jogja memang melahirkan kesan tak tergantikan bagi setiap orang yang datang. Yogyakarta juga sanggup memenuhi keinginan kamu yang lain seperti belanja.

Ketika berada di Jogja kamu tidak perlu pergi ke mal mal besar untuk mendapatkan pengalaman belanja yang berharga.

Jogja menawarkan segalanya, mulai dari kerajinan tangan berkualitas tinggi hingga pakaian jadi dengan jahitan rapi yang bisa kamu dapat dengan harga di bwah Rp100 ribu.

Malioboro

Siapa yang tidak kenal Malioboro? Jalan Malioboro adalah salah satu ikon Kota Jogja. Kawasan dengan wisata belanjanya yang legendaris. Di sinilah jantung aktivitas kota Jogja berdenyut, di mana masyarakat Jogja berbaur dengan wisatawan.

Di sepanjang jalan ini dipenuhi oleh jejeran toko, pusat perbelanjaan, sampai pedagang yang berjualan di emperan. Barang yang dijajakan pun sangat beragam, mulai dari batik, kaos, aksesoris, sampai tukang tato temporer. Yang jelas, menyusuri emperan toko di Malioboro untuk mencari oleh-oleh atau sekadar cuci mata bakal menjadi pengalaman yang menyenangkan buatmu.

Pasar Beringharjo

Setelah kamu puas menyusuri jalan Malioboro, kamu belok saja ke pasar Beringharjo yang masih ada di Kawasan yang sama. Pasar tradisional yang usianya hampir sama dengan usia kraton Jogja ini menjadi pusat perikonomian Kota Jogja sampai sekarang.

Di pasar ini,sepertinya hampir semuanya tersedia. Mulai dari aneka macam kain dan busana batik, jajanan pasar, bahan makanan, jamu- jamuan, gadget, sampai barang-barang antik dan pakaian dalam. Apalagi, semua ini masih bisa kamu tawar dengan harga lebih rendah. Bahkan kamu bisa mendapatkan kemeja jadi berjahitan rapi dengan harga Rp60.000 saja.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasar Klithikan

Ada yang mengatakan bahwa pasar Klithikan ini adalah pasar ‘Maling’. Karena konon, kalau barangmu hilang di sekitar Kota Jogja, kamu akan menemukannya di sini. tapi tenang, anggapan itu ternyata tidak benar.

Pasar Klithikan yang terletak di Pakuncen, Wirobrajan, ini adalah hasil relokasi. Dulunya, pasar ini adalah pasar tumpah yang buka tiap malam di Jalan Mangkubumi.

Di pasar ini, kamu bisa menemukan beragam barang-barang bekas dan baru, seperti onderdil dan aksesoris kendaraan bermotor, barang-barang antik nan jadul, pakaian, serta ponsel baru dan bekas, mulai dari yang keluaran terbaru sampai yang lawas. Kalau kamu penggemar motor tua, pasti suka berburu onderdil antik di sini.

Kasongan

Kawasan yang terkenal sebagai pusat dari kerajinan gerabah dan keramik ini berada di Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul. Sangat disayangkan untuk kamu yang berwista ke Jogja tapi tidak mampir ke galeri seni gerabah yang berderet di tempat ini. Siapa tahu kamu bisa menemukan patung atau guci yang pas untuk menambah dekor rumah kamu atau souvernir oleh-oleh.

Disini mereka membuat dan menjual benda-benda dari gerabah seperti pot dan guci aneka motif, patung, hiasan dinding, peralatan dapur, furnitur, serta berbagai produk kerajinan lainnya. Uniknya lagi,kamu bisa melihat cara membuatnya secara langsung.

Toko Buku Langka, ‘Shopping’

Shopping adalah toko penjualan buku yang terletak di samping Taman Pintar Yogyakarta. Meski namanya ‘Shopping’ tempat ini bukanlah supermarket atau pusat pembelanjaan yang menjual segala macam, di sini hanya ada buku. Meski namanya sudah berganti menjadi Komplek Buku Taman Pintar, orang-orang tetap mengenalnya dengan sebutan nama ‘Shopping’.

Toko ini menjual aneka ragam judul buku dan genre. Kamu bisa menemukan harga yang lebih murah dari pada toko buku lainnya. Ada banyak buku bekas dan buku langka juga. 

Penulis: Nila Amalia Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.