Sukses

Bakso Hingga Kopi, Cara Unik Menikmati Senja di Taman Cirebon Power

Taman yang berada di jalur pantura dan pesisir laut Cirebon tersebut membuat pengunjung terasa nyaman

Liputan6.com, Cirebon Menunggu waktu sore demi menikmati suasana senja di Cirebon bisa dilakukan dengan berbagai cara. 

Salah satunya kumpul bersama keluarga di taman rindang dan instagramable kawasan Pantura Cirebon. Bernama Taman Cirebon Power, lokasinya di sepanjang jalur pantura Cirebon dekat PLTU. 

Seiring perjalanan waktu melakukan pembenahan, taman yang berada di jalur pantura dan pesisir laut Cirebon tersebut membuat pengunjung terasa nyaman. 

Kini Taman Cirebon Power dilengkapi dengan pusat kuliner. Taman yang merupakan bagian program CSR perusahaan pembangkit listrik itu, berada disebelah timur PLTU Cirebon Power unit 1, atau sebelum jembatan Kanci.

Penanggungjawab Taman Cirebon Power Setiawan Bayu Nugroho menuturkan, banyak fasilitas yang bisa diakses oleh masyarakat di lokasi tersebut.

"Bukan hanya pusat kuliner dan taman, namun ada juga GOR dan perpustakaan," kata Bayu, Jumat (27/1/2023).

Untuk saat ini, ada dua stand kuliner yang bisa dijadikan pilihan bagi warga, yakni Kopi Gincu Pantura dan Bakso Gatel.

Di taman ini, pengunjung bisa berlama-lama istirahat dan menikmati sejuknya udara sekitar yang rindang dengan pepohonan.

Bayu menyebutkan, Taman Cirebon Power mulai dibuka pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

"Mungkin nanti jam operasionalnya bisa berubah," kata Bayu.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kopi dan Bakso

Bayu mengatakan, taman tersebut kerap menjadi tempat istirahat para pemudik dalam perjalanan pulang kampung.

Bayu mempersilakan kepada warga yang mau menggunakan sejumlah fasilitas yang ada di Taman Cirebon Power. Menurutnya, keberadaan taman ini juga, dibuat untuk masyarakat.

Hani Purnawanti, warga Kota Bogor Jawa Barat mengaku nyaman berada di Taman Cirebon Power. Ia singgah di Taman Cirebon Power, setelah menghadiri undangan kegiatan yang lokasinya tidak jauh dari Taman Cirebon Power.

Hani menuturkan, dirinya memesan kopi gincu dan juga bakso lava yang tersedia di dua stand kuliner yang ada di Taman Cirebon Power.

"Rasanya unik, belum nemu kopi rasa mangga gincu. Selain itu, Baksonya juga menantang, karena ukurannya besar dan cabainya banyak," ujar Hani.

Menurut Hani, konsep CSR dengan bentuk taman yang dilakukan oleh Cirebon Power ini patut diapresiasi. Karena selain untuk menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH), juga bisa dimanfaatkan oleh banyak masyarakat.

Hani juga mengusulkan kepada komunitas-komunitas yang ada di Cirebon, untuk bisa memanfaatkan Taman Cirebon Power, sebagai salah satu pusat kegiatan

"Sepertinya, lokasi ini sangat cocok untuk kegiatan komunitas-komunitas. Nanti saya juga kalau ke Cirebon kesini lagi," kata Hani. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.