Sukses

Jawab Tantangan, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Buka Rute ke Luar Negeri

Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan membuka rute baru penerbangan ke luar negri, pembukaan rute internasional ini menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat untuk bisa langsung terbang ke luar negeri dari bandara Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - Kota Balikpapan yang kini menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dituntut untuk meningkatkan fasilitas pendukungnya. Salah satunya harus adanya rute penerbangan Internasional dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Untuk menjawab kebutuhan pengguna jasa tersebut bandara SAMS Sepinggan Balikpapan kini meningkatkan rute penerbangan internasional.

Pembukaan rute baru ini menggunakan maskapai Scoot Airlines dengan rute Balikpapan – Singapura yang berangkat pada pukul 17.15 Wita dan Singapura - Balikpapan berangkat pada pukul 14.00 Wita. Dengan menggunakan pesawat Airbus-320, frekuensi penerbangan akan dilakukan tiga kali dalam seminggu yakni pada hari Senin, Rabu dan Jumat.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Rika Danakusuma mengatakan dengan dibukanya rute Internasional ini menjadi jawaban atas keinginan masyarakat setelah sekian lama tidak adanya penerbangan direct keluar negeri.

“Kami harap nantinya bukan hanya Scoot saja, tetapi maskapai-maskapai lainnya juga membuka penerbangan direct dari Balikpapan ke kota-kota besar di luar negeri,” ungkap Rika usai menghadiri pembukaan rute baru di bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Jumat (27/1/2023).

Salah satu penumpang yang ikut dalam penerbangan perdana ini bernama Riky mengungkapkan dengan adanya penerbangan langsung ke Singapura ini dia merasa dimudahkan sebagai pengguna jasa bandara untuk melakukan perjalanan.

“Semoga untuk ke depannya maskapai Scoot dapat membuka rute-rute penerbangan langsung ke negara-negara lainnya,” harapnya.

Untuk diketahui penerbangan perdana yang dilakukan pada Jumat (27/1/2023) sore dengan tujuan Balikpapan - Singapura mengangkut sebanyak 176 penumpang dengan nomor registrasi 9V-TRN.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.