Sukses

The Last of Us Rilis di HBO, Simak Sinopsisnya Berikut Ini

Adaptasi live-action yang sangat ditunggu-tunggu dari seri video game legendaris Naughty Dog, The Last of Us, akhirnya dirilis secara resmi.

Liputan6.com, Jakarta - Adaptasi live action yang sangat ditunggu-tunggu dari seri video game legendaris Naughty Dog, The Last of Us, akhirnya dirilis secara resmi. Film yang dibuat oleh Neil Druckmann dan Craig Mazin, akan menampilkan Pedro Pascal sebagai Joel, dan Bella Ramsey yang dikenal perannya dalam Game of Thrones sebagai Lyanna Mormont akan memerankan Ellie.

The Last of Us yang tayang di HBO mendapat banyak pujian dari para kritikus untuk pertunjukan, penulisan, musik, dan arah. Jika kesan awal dari para kritikus dapat dipercaya, The Last of Us bisa menjadi salah satu adaptasi video game live-action terbaik.

Episode 1 The Last of Us dirilis di seluruh dunia pada Minggu (15/1/2023) pukul 6 sore PT (Waktu Pasifik). Acara TV akan tersedia untuk streaming secara eksklusif di HBO Max, tetapi waktu rilis episode akan bervariasi tergantung pada wilayah Anda.

Sayangnya, HBO Max tidak tersedia di banyak wilayah di luar AS, sehingga penggemar internasional harus menonton pertunjukan di platform lain. Penggemar di Inggris, misalnya, dapat mengalirkan episode di Sky Atlantic dan layanan streaming. Sementara, penggemar India, bagaimanapun, akan mendapatkan acara TV The Last of Us di Disney + Hotstar.

Di Indonesia, The Last of Us mulai hari Senin (16/01/2023) di platform HBO Go.

Musim 1 dari The Last of Us akan berjalan dengan total sembilan episode. HBO akan mengikuti jadwal rilis mingguan untuk seri, dan musim akan berakhir dengan rilis episode terakhir pada 12 Maret 2023.

Menariknya, pada episode pertama berjudul ‘Ketika kamu tersesat dalam kegelapan’, akan menampilkan runtime 85 menit. Para penggemar yang telah memainkan permainan ini tahu bahwa episode pertama akan menunjukkan asal Joel, dan kita bahkan bisa melihat Joel bertemu Ellie di Episode 1 itu sendiri.

Jadi, masuk akal pada episode 1 untuk melenturkan runtime yang lebih lama daripada episode lainnya di musim ini.

The Last of Us awalnya merupakan sebuah game bergenre action-adventure yang rilis di konsol PS3 pada 2013 lalu yang dikembangkan oleh Naughty Dog. Hanya berselang satu tahun usai perilisannya di PS3, The Last of Us mendapatkan versi Remastered di PS4 dan pada akhirnya kembali dirilis ulang dalam versi remake di PS5 tahun 2022 dengan judul The Last of Us Part I.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis

Tak jauh berbeda dengan yang ada di dalam game, serial The Last of Us juga bakal mengangkat cerita yang kuat menampilkan hubungan dua karakter bernama Joel dan Ellie. Mereka harus bertahan hidup di tengah wabah mutan fungus Cordyceps yang menyerang Amerika Serikat, mengubah manusia sebagai inangnya menjadi monster kanibal yang dikenal sebagai infected.

Serial The Last of Us series menampilkan aktor Pedro Pascal sebagai Joel dan Bella Ramsey sebagai Ellie dan beberapa cast lainnya.

Dua puluh tahun setelah wabah jamur merusak planet ini, Joel dan Tess yang selamat mendapatkan misi yang dapat mengubah segalanya. Joel akan melewati banyak hal untuk bertahan hidup di dunia yang bertema post-apocalyptic.

Dalam perjalanannya, Joel juga bertemu dengan Elli, seorang gadis berusia 14 tahun yang nantinya akan bekerja sama untuk melewati semua ini.

Mampukah Joel dan Ellie bertahan hidup usai wabah jamur merusak planet? Saksikan keseruannya dan nonton serial The Last of Us di platform HBO Go.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.