Sukses

7 Destinasi Wisata Cikarang yang Cocok Dikunjungi di Akhir Pekan

Berikut beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi saat berwisata ke Cikarang

Liputan6.com, Cikarang - Cikarang merupakan salah satu daerah yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Tempat ini menyimpan beberapa destinasi wisata yang juga banyak dikunjungi wisatawan.

Berbagai destinasi wisata Cikarang dengan fasilitas memadai akan membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati akhir pekan di Cikarang. Berikut beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi saat berwisata ke Cikarang:

1. Kampoeng Djamoe Organik

Kampoeng Djamoe Organik cocok dikunjungi bersama keluarga. Lokasi wisata ini dimiliki oleh Perusahaan Marta Tilaar yang bergerak di bidang kecantikan dan merupakan tempat wisata edukasi terpadu.

Berkunjung ke Kampoeng Djamoe Organik, akan menambah wawasan seputar proses pembuatan kosmetik. Pengunjung juga berkesempatan melihat aneka ragam tanaman herbal untuk pengobatan dan kecantikan.

Salah satu daya tarik destinasi ini adalah adanya taman serta sawah yang ditanami padi organik. Selain itu, ada juga danau buatan yang tidak kalah menarik. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp20.000 saja.

2. Saung Ranggon

Saung Ranggon berlokasi di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat. Destinasi wisata Indonesia gratis ini dibangun sekitar abad ke-16 Masehi oleh Pangeran Rangga.

Saat berkunjung ke lokasi ini, pengunjung akan merasakan nuansa zaman dahulu. Sesuai namanya, di tempat ini terdapat saung yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan hijau.

Lokasi ini juga sangat sejuk dan teduh karena dipenuhi dengan pepohonan rindan. Selain menikmati suasana alamnya, pengunjung juga bisa mempelajari sejarah dengan melihat peninggalan yang terdapat di Saung Ranggon.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waterboom Lippo Cikarang

3. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang berlokasi di Jalan Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Waterboom Cikarang adalah salah satu tempat wisata yang cukup populer.

Tempat wisata ini dinilai mirip dengan nuansa Bali dan dilengkapi dengan sentuhan modern. Waterboom Cikarang mengusung tema alam yang asri.

Terdapat kolam renang yang bisa dinikmati oleh segala usia. Dengan biaya tiket masuk sebesar Rp60.000, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas lengkap yang disediakan.

4. Jababeka Botanical

Jababeka Botanical berlokasi di Jalan Cikarang Baru Raya, Desa atau kelurahan Sertajaya, Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat. Destinasi wisata ini juga menjadi salah satu destinasi wisata kekinian.

Lokasi ini merupakan hutan kota yang dikembangkan untuk memberikan manfaat untuk penyeimbang ekosistem dan memberi rumah bagi flora dan fauna.Saat pagi hari, tempat ini ramai dikunjungi sebagai tempat berolahraga. Sementara itu, saat sore hari, tempat ini ramai dikunjungi orang-orang untuk bersantai.

5. Taman Sehati

Taman Sehati berlokasi di Sertajaya, Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat. Destinasi wisata gratis ini sangat cocok dikunjungi saat malam hari.

Taman ini merupakan kerja sama dari pemerintah Kabupaten Bekasi dengan pihak swasta untuk memberikan ruang terbuka bagi masyarakat setempat. Pengunjung bisa olahraga santai dan berkuda di lokasi ini.

 

3 dari 3 halaman

Danau Elysium

6. Danau Elysium

Danau Elysium berlokasi di M533+GPF, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Saat sore hari, lokasi ini banyak dikunjungi para pasangan karena dinilai sangat romantis.

Danau Ellysium terletak di Cluster Ellysium Lippo Cikarang dan merupakan danau buatan. Meskipun buatan, danau ini tetap diminati banyak pengunjung. Tak hanya untuk pasangan, danau ini juga ramah keluarga, termasuk anak-anak.

7. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya berlokasi di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah No.18, Sukaragam, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sesuai namanya, di lokasi ini pengunjung akan menemukan banyak buaya.

Pasalanya, lokasi ini memang merupakan penangkaran buaya. Selain menegangkan, pengunjung juga bisa melihat cara penangkaran buaya secara langsung hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20.000 (dewasa) atau Rp.10.000 (anak-anak).

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.