Sukses

3 Tempat Wisata Horor Legendaris di Indonesia

Wisata horor dianggap tidak umum namun belakangan banyak pengunjung yang penasaran dan bahkan berkunjung ke tempat tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Berwisata adalah sebuah kegiatan yang sangat digemari oleh semua orang. Pengunjung memanfaatkan waktu libur akhir pekan untuk berkunjung ke sebuah tempat wisata.

Biasanya orang akan pergi ke tempat wisata yang menawarkan lansekap alam yang indah, atau bermain di mal hingga mengunjungi tempat bersejarah dan religi.

Namun bagaimana jika anda berwisata ke tempat yang menyeramkan? Di Indonesia sendiri ada beberapa wisata horor dan menyeramkan yang bisa dikunjungi.

Meski dianggap menyeramkan, wisata ini tidak juga sepi pengunjung. Berikut tiga wisata horor legendaris di Indonesia yang banyak dikunjungi.

Lawang Sewu

Lawing Sewu merupakan sebuah bangunan kuno peninggalan jaman Belanda yang dibangun pada tahun 1904. Dulunya, Gedung ini adalah sebuah perkantoran milik Nederlandsch-Indischie Spoorweg Maatschappij (NIS).

Berada di jantung kota Semarang, Lawang Sewu masih berdiri kokoh diantara hiruk-pikuk peradaban kota yang semakin maju. Lawang Sewu masih berdiri sebagai kebanggaan masyarakat di setiap generasi.

Tapi cerita horor tentu juga tidak bisa dipisahkan dari Gedung ini. banyak sekali pengunjung yang mengatakan kalau mereka pernah mendengar suara teriakan, tangisan, dan juga jeritan ataupun bayangan yang sering berkelebat di Lawang Sewu.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kamar 308

Kamar yang dikeramatkan oleh banyak orang ini dipercaya masyarakat adalah kamarv milik Nyi Roro Kidul. Dan masih banyak masyarakat yang mengunjungi kamar ini sebagai wujud penghormatan kepada ratu Pantai Selatan.

Kamar 308 ini berada di Hotel Grand Inna Samudra Beach Sukabumi.Di dalam kamar 308 terdapat sebuah ranjang, lukisan Nyi Roro Kidul yang sangat besar dan berbagai perhiasan dan pernak Pernik berwaran hijau.

Ghost Palace

Ghost Palace atau Istana Berhantu adalah sebuah julukan yang diberikan oleh warga dan wisatawan asing untuk hotel yang berkawasan di Bedugul, Bali.

Gosht Palace ini merupakan salah satu hotel yang sangat megah dan sudah lama tidak beroprasi. Sehingga bangunan ini terbengkalai dan sudah tidak ditinggali oleh siapapun.

Sekali-kali boleh cobaik wisata horror yang ada di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.