Sukses

Serunya Naik Gondola Sambil Menikmati Pemandangan Alam di Giripasang

Dusun Giripasang juga menyajikan beragam pesona alam, sehingga cocok menjadi salah satu pilihan destinasi wisata Klaten pada akhir pekan.

Liputan6.com, Klaten - Dusun Giripasang, Tegalmulyo, Klaten menjadi salah satu destinasi wisata yang tengah digandrungi para wisatawan. Destinasi ini dikenal memiliki sejumlah atraksi wisata yang unik, yakni jembatan gantung dan gondola.

Jembatan gantung dan gondola ini viral karena pemandangan alam di sekitarnya. Keberadaan gondola tua yang ditarik dengan mesin motor di dekat jembatan Girpasang mulanya adalah sebagai alat untuk mengangkut berbagai barang dan hasil bumi milik warga.

Namun tenang, kini telah tersedia gondola wisata yang dibangun dengan lebih baik, sehingga aman untuk dinaiki oleh masyarakat yang hendak melintas. Wisatawan yang datang ke lokasi ini perlu membayar tiket masuk ke Girpasang mulai dari Rp 2.000 per orang.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan dari atas gondola yang menguji adrenalin. Untuk naik gondola, wisatawan harus membayar tiket mulai dari Rp 60.000 per empat orang untuk sekali jalan.

Operasional gondola Giripasang dibatasi dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB atau melihat kondisi cuaca. Sedangkan untuk jembatan gantung Girpasang, wisatawan dapat berjalan dan berfoto dengan bebas di sepanjang jembatan ini.

Jembatan Giripasang dibangun dengan panjang 120 meter serta lebar 1,8 meter menggunakan material baja dengan pengait dari sling baja. Jembatan yang diperuntukan bagi pejalan kaki ini memiliki kapasitas 50 orang.

Sementara, di sekitar area wisata juga terdapat warung kopi untuk menikmati pemandangan indah jembatan yang unik ini serta sejuknya udara di lereng Gunung Merapi. Dusun Giripasang juga menyajikan beragam pesona alam, sehingga cocok menjadi salah satu pilihan destinasi wisata Klaten pada akhir pekan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.