Sukses

Polisi Tangkap Predator yang Sodomi 10 Anak di Indragiri Hulu

Personel Polsek Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, menangkap seorang pencari ikan berinisial Ic yang merupakan predator anak atau pelaku sodomi.

Liputan6.com, Pekanbaru - Personel Polsek Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, menangkap seorang pencari ikan berinisial Ic. Pemuda 20 tahun itu diduga melakukan sodomi terhadap 10 anak selama 2 tahun terakhir. 

Kepala Polres Indragiri Hulu Ajun Komisaris Besar Bachtiar Alponso menjelaskan, predator anak tersebut ditangkap beberapa jam setelah seorang korban melapor ke Polsek.

"Pelapornya merupakan kakak salah seorang korban," kata Kapolres melalui Ps Kasubsi Penmas Polres Indragiri Hulu Aipda Misran, Kamis siang, 5 Januari 2023.

Misran menjelaskan, seorang kakak korban mendapat informasi dari Ketua RT bahwa di Kecamatan Rengat Barat ada sejumlah anak telah disodomi pelaku. Kakak korban awalnya tidak percaya lantas menemui adiknya di rumah. 

Awalnya, korban tidak mau bercerita kepada kakaknya. Namun setelah dilakukan pendekatan, korban akhirnya mau bersuara terkait apa yang dialaminya dari pelaku. 

"Dibuat laporan ke Polsek, selanjutnya dilakukan penyelidikan," ujar Misran. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akui Perbuatan

Unit Reserse Kriminal Polsek Rengat Barat kemudian berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Anak dan Perempuan Polres. Petugas meminta keterangan sejumlah pihak untuk menemukan bukti awal. 

"Setelah ada bukti, atas perintah Kasat Reskrim pelaku langsung diburu," ucap Misran. 

Tanpa memakan waktu lama, penyidik menangkap pelaku dan mengakui perbuatannya. Tersangka menyebut ada 10 anak laki-laki yang menjadi korban penyimpangan seksualnya. 

"Tersangka sudah ditahan di Polres, para korban sudah diminta keterangan," kata Misran. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.