Sukses

4 Pekerja Tertimbun Longsor Tanah Galian Proyek Perumahan

Proyek pembangunan perumahan di Condong satur, Sleman, Yogyakarta longsor mengakibatkan 4 orang pekerja yang tertimbun. 3 diantara berhasil dievakuasi, dan 1 orang masih dalam pencarian.

Liputan6.com, Sleman - Proyek pembangunan perumahan di Condong Satur, Sleman, Yogyakarta longsor mengakibatkan pekerja yang sedang malakukan penggalian tertimbun reruntuhan longsor. Dari empat korban, tiga di antaranya ditemukan selamat dan satu orang masih dalam pencarian.

Menurut Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eryanto menyatakan, berdasarkan informasi sementara, tiga orang yang selamat adalah Karsono (50) dan Karju (40), warga Dusun Nglora Kalurahan Nglora Kapanewon Saptosari Gunungkidul. Seorang lagi, Dodi (53), warga Garotan Semin, Gunungkidul.

"Seorang lagi atas nama Surya 32 tahun, warga Bayat Klaten masih pencarian," Pipit mengatakan, Senin (2/1/2022) sore.

Pipit menuturkan bahwa peristiwa tersebut terjadi bermula saat mereka tengah menggali untuk pondasi proyek perumahan. Namun, saat keempat pekerja berada di dalam galian, material batu dan tanah pasir longsor.

"Saat kejadian, 4 pekerja masih di dalam galian sedang bekerja hingga terjadi longsor tidak sempat melarikan diri," jelasnya.

Awalnya, ketiga pekerja berhasil dievakuasi yang semuanya merupakan warga Gunungkidul dan dibawa ke Rumah Sakit Hermina Yogyakarta. Namun, satu dari tiga yang dievakuasi atas nama Dodi akhirnya meninggal dunia.

"Saat dievakuasi mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit Hermina. Sementara, satu orang warga Klaten masih dalam pencarian," kata dia.

Usai kejadian, Tim Basarnas dibantu dengan TNI-Polri dan relawan menuju lokasi untuk mengevakuasi. Hingga saat ini, lokasi kejadian masih diamankan karena 1 orang atas nama Surya belum ditemukan.

"Saat ini, proses pencarian masih berlangsung," dia memungkasi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.